Sukses

Airlangga Minta Relawan Milenial Garut Go Gibran Tak Libur Menangkan Prabowo

Airlangga menyebut, target kemenangan Prabowo-Gibran di Provinsi Jawa Barat adalah 60 persen.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Airlangga Hartarto menemui relawan Garut Go Gibran. Dalam kesempatan itu, dia meminta seluruhnya bekerja keras demi mencapai target kemenangan di Jawa Barat.

Bahkan, Ketum Partai Golkar itu menegaskan agar jajaran relawan yang mayoritas diisi oleh generasi milenial Garut itu untuk tidak libur meski banyak hari libur menjelang pencoblosan tanggal 14 Februari 2024.

"Yang paling penting tanggal 14 Februari bangun pagi. Jadi bangun pagi ya tanggal 14. Akan banyak libur menjelang tanggal 14, tidak boleh ikut libur, harus garap kiri-kanan, atas-bawah. Tetangga, babaturan, orang tua, adik-kakak," tutur Airlangga saat bertemu Relawan Garut Go Gibran di Garut, Jawa Barat, Sabtu (20/1/2024).

Airlangga menyebut, target kemenangan Prabowo-Gibran di Provinsi Jawa Barat adalah 60 persen. Untuk itu, dia berharap relawan Garut Go Gibran bisa ikut membantu pencapaian kemenangan paslon nomor urut dua di Jawa Barat melebihi angka yang telah ditentukan Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat.

"Harus minimal 60 persen. Perkara hasilnya 65 persen saya enggak masalah. Setuju ya. Target 60 persen, tapi kalau dapat 65 persen tidak apa-apa," jelas dia.

Lebih lanjut, selain bekerja keras memenangkan Prabowo-Gibran, relawan Garut Go Gibran juga harus turut membantu mensukseskan Gerakan Indonesia Bertadarus Alquran yang disingkat Gibran, yang resmi diluncurkan saat kunjungan ke Pondok Pesantren Alquran Al Falah II Nagreg, Bandung, Jawa Barat.

"Tadi di Pesantren Al falah diluncurkan sebuah gerakan namanya Gerakan Indonesia Bertadarus Alquran. Singkatannya Gibran. Jadi Go Gibran harus ikut mendorong gerakan tersebut," ungkap Airlangga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Garut Go Gibran Diminta Sosialisasikan Program Makan Siang dan Susu Gratis

Tidak ketinggalan, Airlangga juga mengingatkan relawan Garut Go Gibran untuk mensosialisasikan program Presiden Joko Widodo atau Jokowi, serta capres-cawapres Prabowo dan Gibran. Salah satunya adalah makan siang dan susu gratis bagi siswa di sekolah.

Sementara, program unggulan Presiden Jokowi salah satunya adalah bantuan sosial alias bansos yang hingga saat ini masih terus diberikan untuk masyarakat.

"Salah satunya program bansos Rp433 triliun. Ada bantuan PKH, ada bantuan sembako, ada bantuan langsung tunai Rp200 ribu sebulan dan beras," ujarnya.

"Terakhir selamat bekerja dan selamat bertugas," Airlangga menandaskan.

3 dari 3 halaman

Airlangga Luncurkan Gerakan Tadarus Alquran 'Gibran'

Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Al Falah Nagreg, Bandung, Jawa Barat. Dalam kesempatan itu, dia pun meluncurkan Gerakan Indonesia Bertadarus Alquran atau disingkat Gibran.

Menurutnya, gerakan itu merupakan hasil dari inisiasi para ulama, termasuk mendapatkan dukungan dari Habib Muhammad Lutfi bin Yahya.

"Maka secara resmi diluncurkan Gerakan Indonesia Bertadarus Alquran," tutur Airlangga di Pondok Pesantren Al Falah Nagreg, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (20/1/2024).

Airlangga menyebut, gerakan yang dinamakan Gibran itu terinspirasi dari program Satu Desa Satu Hafiz atau Sadesha yang digagas dan telah dilaksanakan oleh Ridwan Kamil selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat. Semangat tersebut pun diyakininya perlu diperluas ke hingga skala nasional.

Dia turut berjanji akan mendukung penuh gerakan tersebut dan agar dilaksanakan di seluruh pesantren yang ada di Indonesia.

"Kalau singkatannya Gibran, bisa diterjemahkan juga menjadi Golkar Indonesia Bertadarus Alquran. Jadi kita sepakat mendukung Gerakan Indonesia Bertadarus Alquran? Sepakat nggak?,” tanya Airlangga.

“Sepakat,” jawab para santri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.