Sukses

Kunjungi Ponpes Al Falah Nagreg, Airlangga Luncurkan Gerakan Tadarus Alquran 'Gibran'

Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Al Falah Nagreg, Bandung, Jawa Barat. Dalam kesempatan itu, dia pun meluncurkan Gerakan Indonesia Bertadarus Alquran atau disingkat Gibran.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Al Falah Nagreg, Bandung, Jawa Barat. Dalam kesempatan itu, dia pun meluncurkan Gerakan Indonesia Bertadarus Alquran atau disingkat Gibran.

Menurutnya, gerakan itu merupakan hasil dari inisiasi para ulama, termasuk mendapatkan dukungan dari Habib Muhammad Lutfi bin Yahya.

"Maka secara resmi diluncurkan Gerakan Indonesia Bertadarus Alquran," tutur Airlangga di Pondok Pesantren Al Falah Nagreg, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (20/1/2024).

Airlangga menyebut, gerakan yang dinamakan Gibran itu terinspirasi dari program Satu Desa Satu Hafiz atau Sadesha yang digagas dan telah dilaksanakan oleh Ridwan Kamil selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat. Semangat tersebut pun diyakininya perlu diperluas ke hingga skala nasional.

Dia turut berjanji akan mendukung penuh gerakan tersebut dan agar dilaksanakan di seluruh pesantren yang ada di Indonesia.

"Kalau singkatannya Gibran, bisa diterjemahkan juga menjadi Golkar Indonesia Bertadarus Alquran. Jadi kita sepakat mendukung Gerakan Indonesia Bertadarus Alquran? Sepakat nggak?,” tanya Airlangga.

“Sepakat,” jawab para santri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Airlangga Pimpin Konsolidasi Golkar di Bandung

Sebelumnya, Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto memimpin rapat konsolidasi kader di Bandung, Jawa Barat. Kepada seluruh jajaran, dia menegaskan target kemenangan capres-cawapres nomor urut dua Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus 55 persen di Pilpres 2024.

“Di Pilpres targetnya Pak Prabowo menang, dari survei yang sekarang sudah 55 persen hampir 56 persen, dan pemilih Partai Golkar itu sudah memilih Pak Prabowo 70 persen. Jadi sesuai dengan target kita 80 persen pemilih Golkar memilih Pak Prabowo,” tutur Airlangga di Grand Ballroom Sudirman, Bandung, Jawa Barat, Jumat (19/1/2024).

Sementara untuk partai, Airlangga tentu menargetkan Golkar menang di Jawa Barat, dengan perolehan 26 kursi sebagaimana pencapaian pada 2004.

Jadi ini sesuatu hal yang memungkinkan karena hasil dari kami keliling, hasil Pak Ridwan Kamil keliling, Pak Ace keliling, semua trennya kita naik,” jelas dia.

3 dari 3 halaman

Gelorakan Kemenangan untuk Prabowo-Gibran

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto juga meminta seluruh kader di Kalimantan Barat untuk menyukseskan kemenangan pasangan calon Prabowo-Gibran sekali putaran di Pilpres 2024.

Airlangga mengatakan, kader partai berlambang pohon beringin harus bisa membantu Prabowo-Gibran menembus angka 50 persen plus satu di hari pencoblosan 14 Februari mendatang.

"Elektabilitas Prabowo-Gibran  sudah di angka 45 hingga 46 persen saat ini, dibandingkan yang lain ketinggalan 15 sampai 20 persen. Kita tinggal menaikkan lima persen untuk menang sekali putaran," tutur Airlangga saat memberi pengarahan kepada seluruh kader di acara konsolidasi Partai Golkar di Pontianak, Kamis (18/1/2024).

Di hadapan seluruh kader partai bernomor 4 di Pemilu 2024 ini, Airlangga juga meminta seluruh kader menggelorakan semangat kemenangan untuk menyambut capres nomor urut 2 Prabowo Subianto yang dijadwalkan menyambangi Pontianak pada Sabtu (20/1/2024) lusa.

"Saya minta hari Sabtu gelorakan semangat kemenangan Prabowo-Gibran. Kita tunjukkan Golkar menguasai Kalimantan Barat," tegas Airlangga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.