Sukses

Hadiri Haul dan Silatnas Alumni Ponpes di Pasuruan, Cak Imin Disambut Atraksi Silat Santri

Cak Imin mengatakan dirinya sangat bersyukur bisa disambut baik oleh para pengasuh Pondok Pesantren Al-Yasini, Pasuruan. Sebagai bagian dari santri dirinya juga bangga bisa ikut dalam haul Kiai Imran beserta para masyayikh lainnya.

Liputan6.com, Pasuruan - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) disambut ribuan santri saat menghadiri haul masyayikh ke-21 dan Silaturahmi Nasional (Silatnas) Alumni Pondok Pesantren (Ponpes) Terpadu Al-Yasini, Pasuruan, Minggu (14/1/2024).

Pantauan di lokasi, Cak Imin yang turun dari mobil langsung disambut dengan suguhan atraksi pencak silat santri.

Cak Imin mengatakan dirinya sangat bersyukur bisa disambut baik oleh para pengasuh Pondok Pesantren Al-Yasini. Sebagai bagian dari santri dirinya juga bangga bisa ikut dalam haul Kiai Imran beserta para masyayikh lainnya.

"Alhamdulillah Matur nuwun sanget atas undangan bisa bersilaturahmi sekaligus ikut hadir haul para masyayikh siang hari ini," ujar Cak Imin.

Kepada para ulama dan santri yang hadir, Cak Imin melaporkan kepada kiai dan ulama yang hadir terkait safari kampanyenya bersama Anies Baswedan ke seluruh penjuru Indonesia.

Cak Imin meyakini, masyarakat Indonesia sudah sangat ingin ingin perubahan menjadi baik di berbagai sektor termasuk pertanian dan perikanan.

"Alhamdulillah kami berdua berkeliling dari Aceh, Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi sampai Papua, kami bertemu dengan berbagai kalangan masyarakat, dengan (beragam) profesi dan latar belakang, kesimpulan kami bangsa ini sudah amat sangat merindukan perubahan," kata cawapres pendamping Anies Baswedan ini memungkasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dari Pasuruan Berlanjut ke Probolinggo

Sebagai informasi, selain menghadiri haul masyayikh ke-21 dan Silaturahmi Nasional (Silatnas) Alumni Pondok Pesantren Terpadu Al-Yasini, Cak Imin juga dijadwalkan bersilaturahmi ke kediaman Kiai Bahar di Kraton Pasuruan.

Usai dari Pasuruan, Cak Imin akan ke Probolinggo untuk menghadiri peneguhan tekad habib ulama dan guru ngaji untuk pasangan AMIN dan Slepet Imin bersama pelaku ekonomi kreatif di Probolinggo.

Sebagai acara penutup di Probolinggo, Cak Imin akan menghadiri konsolidasi pemenangan AMIN oleh laskar santri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini