Sukses

Usai Hadiri HUT PDIP, Ganjar Lanjut Tidur di Rumah Warga Desa Kabunan Tegal Jateng

Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo menyempatkan diri menghadiri acara HUT ke-51 PDIP di sela-sela agenda kampanyenya. Usai acara HUT PDIP di Jakarta, Ganjar akan kembali melanjutkan kampanye di sejumlah wilayah Jateng.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden (capres) nomor urut tiga Ganjar Pranowo akan melanjutkan safari kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 ke sejumlah wilayah di Jawa Tengah (Jateng).

Untuk hari ini, Rabu (10/2/2024), Ganjar terlebih dulu kembali ke Jakarta untuk menghadiri Hari Ulang Tahun ke-51 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (HUT PDIP) di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, sebelum kembali ke Jateng dan blusukan ke rumah warga.

Berdasarkan agenda kampanye yang diterima Liputan6.com, Ganjar dijadwalkan menghadiri HUT ke-51 PDIP di Sekolah Partai DPP PDIP, Jalan Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Masuk siang menjelang sore, dia akan bertemu dengan kelompok petani bawang di Desa Kertabesuki, Wanasari, Brebes, Jawa Tengah.

Selanjutnya, mantan Gubernur Jateng itu akan bertemu para nelayan di Desa Kaliwlingi, Brebes. Kemudian dia menghadiri pertemuan dengan TPC, caleg partai koalisi, dan relawan di kediaman Ketua DPC Brebes, Jalan Nasional 1 193-195, Pangembon, Brebes.

Pada malam hari, Ganjar dijadwalkan makan bersama buruh Brebes di Rumah Buruh Sekretariat RBSG Jagapura, Kersana, Brebes. Dilanjutkan dengan ramah tamah dengan pelaku UMKM Kebasen.

Dia pun akan bersilaturahmi di rumah warga atas nama Nuryanto di Desa Kabunan, Kecamatan Dukuhwaru, Kabupaten Tegal. Setelah kegiatan selesai, Ganjar akan beristirahat dan menginap di rumah warga Desa Kabunan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berjas Merah, Ganjar Hadiri HUT PDIP

Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo hadir di acara perayaan HUT ke-51 PDI Perjuangan di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (10/1/2024).

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu hadir sekitar pukul 10.08 WIB menggunakan jas merah. Ganjar hanya melambai kepada awak media, kemudian beranjak ke ruangan aula Sekolah Partai PDIP, tempat perayaan HUT PDIP digelar.

Sebelumnya, Selasa 9 Januari 2024, Ganjar berada di Kabupaten Cilacap dan Banyumas, Jawa Tengah untuk melakukan kampanye Pemilu 2024.

Di Cilacap, Ganjar menemui nelayan dan Banyumas berdialog dengan Asosiasi Pengusaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Sebagai informasi, berdasarkan keterangan Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, partainya memperingati HUT ke-51 dengan sederhana, khidmat, dan dilaksanakan secara hybrid.

“Kesatupaduan dengan akar rumput menjadi ciri utama rangkaian HUT. Pembukaan dilakukan jam 10.00 WIB di Sekolah Partai dan dilanjutkan dengan syukuran di RT/RW secara serentak pada jam 16.00 WIB. Kegiatan di akar rumput ini menegaskan bahwa persatuan dengan rakyat merupakan kekuatan inti partai, bukan elit,” ungkap dia.

 

3 dari 4 halaman

PDIP Tak Masalah Jokowi Tidak Bisa Hadir

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak menghadiri Hari Ulang Tahun ke-51 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (HUT ke-51 PDIP). Namun, Politikus PDIP Chico Hakim mengatakan, partainya tidak masalah jika Jokowi tak menghadiri acara tersebut.

"Enggak masalah (Jokowi tidak datang) karena kita sampaikan tadi, kalau kita menghormati apa yang telah menjadi agenda Presiden Jokowi untuk bangsa dan negara ini. Dan itu yang lebih tinggi daripada segalanya," kata Chico kepada wartawan di Sekolah Partai di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2023).

BACA JUGA:Megawati, Ma'ruf Amin dan Teten Masduki Duduk Bareng di Meja Bundar Sebelum Acara HUT ke-51 PDIP Ia menegaskan, pihaknya biasa saja dengan tidak hadirnya Jokowi pada HUT kali ini. Apalagi, Jokowi tengah melakukan kegiatan kenegaraan di luar negeri.

"Kita biasa aja, karena gini, seperti diketahui PDI Perjuangan ini hari lahir yang ke 51. PDIP bukan lahir karena salah satu tokoh atau dua tokoh saja, apalagi tokoh yang baru bergabung sekian puluh tahun dan lain-lain," tegasnya.

"Jadi PDIP ini seperti dikatakan Seno tadi, bahwa kita ini membersamai rakyat, itu yang paling penting bagi kita bahwa rakyat merayakannya bersama kita dan kita tetap lanjut terus," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Wapres Ma'ruf Amin Hadiri HUT PDIP

Untuk menggantikan Jokowi, Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menghadiri HUT ke-51 PDIP. 

Ma'ruf Amin yang mengenakan baju batik berwarna cokelat tua ini tiba di lokasi pukul 09.44 WIB. Ketika itu, ia disambut oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto serta Ketua DPP PDIP Yasonna Laoly.

Ma'ruf Amin pun diundang duduk di meja bundar bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Ada pula Teten Masduki yang mengenakan batik coklat kemerahan juga duduk satu meja bersama para elit PDIP. Mereka tampak berbincang sebelum acara dimulai.

Sebagai informasi, dalam peringatan HUT ke-51 Partai, PDIP mengusung tema ‘Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang’.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan alasan Sekolah Partai PDIP menjadi lokasi pembukaan rangkaian HUT ke-51 Partai. Di mana, Sekolah Partai merupakan tempat untuk mendidik kader-kader partai yang punya moralitas dan etika politik. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini