Sukses

Awal Tahun 2024, Gibran Kampanye di Depan Ribuan Emak-emak Sragen

Gibran menyapa masyarakat Gemolong yang tengah senam goyang Gemoy bersama. Dia juga menyampaikan apresiasinya atas perbaikan jalan Solo-Purwodadi yang telah rampung di wilayah Kalijambe hingga Gemolong.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka memulai kampanye pada awal tahun dengan mengunjungi Sragen, Senin, (1/1/2023). Memakai baju biru, Gibran menemui puluhan ribu massa yang didominasi emak-emak yang tengah senam di Pasar Gemolong, Sragen.

Tampak ribuan emak-emak tumplek di Pasar Gemolong mengikuti senam gemoy. Gemoy merupakan bahasa gaul dari gemas. Kata tersebut belakangan melekat dengan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran.

Gibran, yang merupakan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), menyapa masyarakat Gemolong yang tengah senam goyang Gemoy bersama. Dia juga menyampaikan apresiasinya atas perbaikan jalan Solo-Purwodadi yang telah rampung di wilayah Kalijambe hingga Gemolong.

"Bapak ibu semua selamat tahun baru, tadi saya lihat perjalanan ke sini jalannya sudah bagus nggih. Dulu kalau mau ke arah pabrik jalannya masih rusak tapi sekarang sudah halus jalannya,” kata Gibran kepada massa.

Gibran juga mengajak masyarakat tidak terpancing emosi meskipun berbeda pilihan politik. Dia juga mengimbau agar masyarakat tidak mudah percaya dengan berita-berita tidak benar yang beredar di media sosial.

“Bapak ibu semua beda pilihan nggak apa-apa tetap rukun, menghormati satu sama lain. Di pasangan nomor 2 kita tidak menjelek-jelekan, tidak mau fitnah dan tidak mau menyebarkan hoax," ujar Gibran.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masyarakat Mengaku Senang

Dalam kampanye tersebut, Gibran didampingi oleh caleg DPR RI dari Partai Gerindra Tri Agus Bayuseno dan beberapa relawan penyokong Gibran di Sragen.

Maryati, warga Ngembat Padas RT 16, Kecamatan Gemolong, Kabupaten Sragen, salah satu peserta senam Goyang Gemoy, mengaku senang bisa ikut hadir dalam senam sehat yang digelar di terminal angkot utara pasar Gemolong.

“Kesini bareng teman, senang sekali bisa ikut senam bareng dan bisa bersalaman langsung dengan mas Gibran,” ujarnya.

Sementara itu, Tim Kampanye Nasional Pemilih Muda (TKN Fanta) Prabowo-Gibran menggelar acara doa bersama demi kemenangan paslon nomor urut dua di Pilpres 2024 mendatang. Acara doa bersama digelar di Markas TKN Fanta, Jakarta, Minggu (31/12/2023).

Komandan TKN Fanta Arief Rosyid Hasan mengatakan, kegiatan doa bersama ini dilakukan agar Prabowo-Gibran menang dalam satu putaran pada 14 Februari 2024 mendatang.

"Di tengah kerja keras yang kita lakukan bersama anak-anak muda semata untuk kemajuan bangsa dan negara. Seluruh ikhtiar baik ini harus diiringi dengan doa. Apalagi kita akan mengalami pergantian waktu, tahun 2024, di mana tahun ini kita akan memperoleh pemimpin terbaik bangsa," kata Arief.

 

3 dari 3 halaman

Kerja Keras Menangkan Prabowo-Gibran Sekali Putaran

Arief mengatakan, seluruh elemen pendukung Prabowo-Gibran tengah bekerja keras agar paslon nomor urut dua dapat memenangi Pilpres satu putaran. Dengan Pilpres satu putaran, akselerasi menuju Indonesia maju dapat segera dilakukan.

"Kita ingin pilpres ini bisa cepat selesai. Karena kita ingin segera mengakselerasi Indonesia Maju dan kita ingin efisiensi dengan satu putaran. Sehingga kita berharap dengan ihtiar yang telah dilakukan bisa terwujud Pilpres satu putaran yang dimenangkan Pak Prabowo dan Mas Gibran," kata Arief. 

Dengan tren elektabilitas Prabowo-Gibran yang selalu berada di puncak berdasarkan hasil survei berbagai lembaga, Arief optimistis Pilpres 2024 akan dimenangi Prabowo-Gibran dalam satu putaran.

"Di atas kerja keras tentu ada restu Yang Maha Kuasa. Kalau melihat survei Indikator misalnya, menunjukkan elektabilitas Pak Prabowo dan Mas Gibran sangat signifikan di 46,7%. Artinya tinggal 3,4% pilpres ini jalan satu putaran. Tentu itu atas restu dan kemudahan dari Allah," Arief menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.