Sukses

Mahfud Md Batal Kampanye di NTB, Diminta Dokter Istirahat

Cawapres nomor urut 3, Mahfud Md semula diagendakan akan berkampanye di NTB pada hari ini Senin (25/12/2023). Namun, Mahfud batal dan disarankan dokter untuk beristirahat selama beberapa hari ke depan.

Liputan6.com, Jakarta Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3, Mahfud Md semula diagendakan akan melakukan kampanye ke Nusa Tenggara Barat (NTB) pada hari ini Senin (25/12/2023).

Namun, Mahfud batal berkampanye hari ini dan hanya memiliki agenda internal di Jakarta. Mahfud disebut telah mendapat saran dari dokter untuk beristirahat selama beberapa hari ke depan.

"Dokter menyarankan Pak Mahfud Md untuk istirahat dulu beberapa hari setelah menjalani kegiatan yang sangat padat dalam beberapa hari terakhir. Tadi pagi, beliau putuskan tidak jadi berangkat ke NTB," kata Staf Khusus Menko Polhukam bidang Komunikasi Rizal Mustary kepada wartawan, Senin (25/12/2023).

Meski batal ke NTB, Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Mahfud tetap berangkat menuju NTB. Rombongan dipimpin oleh Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi.

"Rombongan tetap berangkat dipimpin Pak TGB," kata Rizal.

Adapun, pada malam Natal Mahfud menyambangi Gereja Katedral, Jakarta dan menyapa umat kristiani. "Tadi malam Pak Mahfud Md mengunjungi Katedral dan memberi ucapan selamat merayakan Natal bagi umat Kristiani," pungkas Rizal.   

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mahfud Jamin Perayaan Natal Aman dan Lancar

Sebelumnya, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md safari ke sejumlah gereja di Jakarta. Mahfud mengatakan, safarinya dilakukan demi memastikan ibadah kudus bagi kaum kristiani berjalan aman.

"Saya dari pemerintah, selaku Menko Polhukam untuk mengucapkan selamat Natal dan pemerintah tentu saja telah menyiapkan sejak lama, kira-kira sejak sebulan yang lalu kami sudah mengantisipasi segala kemungkinan agar perayaan Natal pada tahun ini berjalan aman dan lancar," kata Mahfud di Gereja Katedral Jakarta, Minggu (24/12/2023).

Mahfud pun mendorong agar setiap penganut umat beragama di Indonesia, agama apapun yang dianut bisa melaksanakan peribadatan, kebaktian sesuai dengan ajaran agamanya masing-masing dengan baik dan nyaman.

"Pemerintah berpendapat, mana kala setiap pemeluk agama melaksanakan ajaran agama dengan baik, maka negara ini akan aman," kata Mahfud.

 

3 dari 3 halaman

Harapan Mahfud untuk Indonesia di Hari Natal 2023

Mahfud percaya, semua agama mengajarkan kebaikan dan persaudaraan kerukunan di antara sesama umat manusia.

"Oleh sebab itu kami mengucapkan selamat Natal, mudah-mudahan memberi berkah kepada kita semua bangsa Indonesia," harap Mahfud.

Menambahkan hal senada, Uskup Agung Jakarta Ignatius Kardinal Suharyo mengatakan atas nama umat yang hadir, dirinya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Menko Mahfud sebagai wakil pemerintah.

"Kehadiran bapak pasti memberikan semangat kepada seluruh umat katolik yang merayakan natal ini,” ucap Ignatius Kardinal Suharyo.   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini