Sukses

Cak Imin Siap Debat Cawapres: Bismillah, Kita Sosialisasikan Program dan Visi Misi AMIN

Cak Imin berharap, usai debat cawapres masyarakat menjadi yakin untuk mencoblos AMIN di Pilpres 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut satu, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin siap debat cawapres di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2023).

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Cak Imin menuju JCC sekitar pukul 18.26 WIB. Dia berjas AMIN ditemani Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan berangkat dari rumah dinas Widya Chandra IV, Nomor 23, Jakarta Selatan.

Cak Imin mengaku bakal menyampaikan program serta visi misi AMIN dengan optimal dalam debat cawapres. Dia berharap, usai debat masyarakat menjadi yakin untuk mencoblos AMIN di Pilpres 2024.

"Bismillah, tugas debat itu kan mensosialisasikan seluruh program-program visi misi perjuangan AMIN. Semoga mendapatkan respon positif dan dukungan dari masyarakat," kata Cak Imin.

Meski begitu, Cak Imin mengaku deg-degan bakal menghadapi Mahfud Md dan Gibran Rakabuming Raka. Dia menilai kedua cawapres itu memiliki pengalaman yang tak bisa diremehkan.

"Yo Pak Mahfud orang pengalaman, Pak Gibran pengalaman jadi wali kota, ya pasti kita harus deg-degan," ujar Cak Imin.

Di sisi lain, Anies mengaku optimis dengan kemampuan yang dimiliki Cak Imin. Menurutnya, Cak Imin sudah berpengalaman sehingga tak perlu diajari.

"Wah Gus Imin ini sudah berpengalaman sekali. Jadi kalau saya menyampaikan sesuatu itu malah ngajari ikan berenang," kata Anies Bawedan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Arena Debat Riuh Pendukung Capres-Cawapres

Jakarta Convention Center (JCC) menjadi lokasi debat Pemilu Presiden sesi kedua, Jumat (22/12). Diketahui, pada kali ini adalah calon wakil presiden yang akan unjuk gigi menyampaikan gagasan, visi dan misinya kepada publik.

Pantauan di lokasi, pukul 18.30 WIB, ratusan pendukung masing-masing pendukung dari masing-masing  pasangan sudah berdatanga , mulai dari pasangan calon nomor urut 1, 2 dan 3 sudah berkumpul.

“Siapa Kita? Ganjar-Mahfud !,” seru pendukung pasangan calon nomor urut 3 di lokasi, Jumat (22/12/2023).

“Prabowo-Gibran? Satu Putaran!,” sahut  kelompok pendukung nomor urut 2 saat Prabowo tiba di lokasi.

Meski tidak seramai pendukung nomor urut 2 dan 3, namun tampak pendukung pasangan nomor urut 1 sudah hadir.

Debat nantinya akan dimulai tepat pukul 19.00 WIB dan akan disiarkan secara serentak di hampir seluruh stasiun tv nasional dengan Transcorp, Kompas TV, dan BTV yang akan bertindak sebagai tv pool. Selain lewat tv, debat juga bisa disaksikan melalui platform daring seperti Youtube.

 

3 dari 3 halaman

Pengamanan dan Rekayasa Lalu Lintas

Polri menyatakan akan mengerahkan sebanyak 2.464 personelnya untuk mengamankan acara debat calon wakil presiden (cawapres) di Jakarta Convention Center (JCC).

"Total (personel pengamanan) Polri 2.464 personel," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangannya.

Ribuan personel itu terdiri dari 166 personel Satgaspus, 298 Satgasres, dan sisanya merupakan personel Satgasda yang akan disebar ke beberapa titik sekitar JCC.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.