Sukses

Soal Pernyataan Prabowo Etika Ndasmu, Ganjar: Mungkin Bersyanda

Ganjar menambahkan, biarkan hal itu menjadi singgungan antara Anies dan Prabowo. Dia pun mempersilakan rakyat yang menilai bagaimana situasi tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Pertanyaan calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan ke calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto soal etika putusan Mahkamah Konstitusi yang meloloskan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden berbuntut panjang. 

Prabowo melalui forum internal Partai Gerindra mengatakan, etika yang disinggung Anies dengen sebutan ‘etika ndas mu’. Pernyataan itu pun viral dan menjadi konsumsi publik

Menanggapi perdebatan keduanya, calon presiden nomer urut 3, Ganjar Pranowo enggan ambil pusing. Dia mengatakan bisa saja memang klaim dari Jubir Prabowo, Dahnil Anzar soal ‘etik ndas mu’ adalah bercanda bisa saja benar.

“Soal itu? mungkin bersyanda,” tanggap Ganjar saat ditanya awak media di Magelang, Jakarta, Minggu (17/12/2023). 

Ganjar menambahkan, biarkan hal itu menjadi singgungan antara Anies dan Prabowo. Dia pun mempersilakan rakyat yang menilai bagaimana situasi tersebut. 

“Ya biar nanti mereka yang komunikasi dan rakyat (yang menjawab),” Ganjar menandasi.

Pada kesempatan terpisah, Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto menilai tak ada yang salah terkait pernyataannya yang menyebut 'ndasmu etik' menjadi perbincangan publik di media sosial. Menurut dia, ucapan 'ndasmu etik' itu biasa dikatakan dalam lingkungan keluarga. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanggapan Prabowo

Ucapan "ndasmu etik' sendiri disampaikan Prabowo saat memberikan sambutan di Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Gerindra di JIEXPO Kemayoran Jakarta pada Jumat, 15 Desember 2023. 

"Itu kan di dalam, di antara keluarga ya kan," kata Prabowo kepada wartawan di GOR Soekarno Hatta, Blitar, Jawa Timur, Minggu (17/12/2023).

Dia mengatakan ucapan itu biasa disampaikan oleh orang Banyumas, Jawa Tengah. Menteri Pertahanan itu memaklumi masyarakat Indonesia yang kerap membesar-besarksan masalah.

"Tapi biasa orang Indonesia mencari-cari, mau dibesar-besarkan. Itu di antara keluarga kita bicara. Dan itu kan bicara orang Banyumas biasalah bicara-bicara begitu," jelasnya.

Prabowo pun meminta agar ucapan 'ndasmu etik' tak dibesar-besarkan. "Enggak usah dibesar-besarkan," ucap Prabowo 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini