Sukses

Blusukan ke Pasar Kranggan Bekasi, Ganjar Temukan Kenaikan Harga Pangan

Ganjar berharap agar pemerintah bisa menangani naiknya harga pangan menjelang natal dan tahun baru.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo melakukan blusukan ke Pasar Kranggan Mas, Kota Bekasi, Sabtu, (16/12/2023). Ganjar ditemani Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo saat menemui para pedagang.

Kedatangan Ganjar membuat warga dan pedagang antusias. Beberapa pedagang juga nampak mengeluh soal tingginya harga pangan.

"Soal harga cabe turun berasnya naik khususnya beras dulu Rp 8 ribu sekarang Rp 11.500. Telur sedikit naik juga, bawang putih naik sedikit," kata Ganjar usai yang menerima keluhan pedagang.

Ganjar berharap agar pemerintah bisa menangani kenaikan harga pangan menjelang natal dan tahun baru (Nataru) 2024.

"Mudah-mudahan pemerintah turun tangan berikan pasokan untuk stabilisasi apalagi jelang natal dan tahun baru. Kemadin saya ikuti pemerintah sudah antisipasi," ucapnya.

Menurut Ganjar, pemerintah pasti akan turun untuk menekan harga bahan pangan. 

"Pemerintah juga akan turun tangan menangani, sehingga nanti menghadapi Natal, menghadapi tahun baru setidaknya kebutuhan pasokannya lancar dan mudah-mudahan nanti banyak yang belanja ke sini," tandasnya.   

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ganjar Resmikan Posko Relawan di Kota Bekasi

Sebelumnya, Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo meresmikan Posko Relawan Laskar Ganjar Pranowo (LGP) di Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (16/12/2023).

Menurut Ganjar Pranowo, posko diperlukan untuk mendengarkan suara masyarakat Kota Bekasi. Ia pun meminta relawan LGP untuk bekerja turun langsung ke masyarakat.

"Catat satu satu, kerjakan baik-baik, dengan menjaga kesopanan dan insyallah kita akan bergerak bersama rakyat," ujar Ganjar saat meresmikan posko, Sabtu (16/12/2023).

Ganjar mengingatkan para relawan menyelesaikan dan laporan persoalan masyarakat di posko tersebut.

"Kalau ada laporan-laporan dari masyarakat, kumpulkan di sini, selesaikan di rumah ini, agar kita bisa berkomunikasi antara yang di daerah dengan yang ada di pusat," kata dia.

3 dari 3 halaman

Kampanye di Bekasi dan Karawang

Diketahui, Ganjar tengah melakukan kampanye di Bekasi dan Kerawang. Sebelum peresmian posko, Ganjar sempat sarapan dan olahraga bersama warga. Ia memesan seporsi nasi uduk.

Sebelum sarapan nasi uduk, Ganjar menghadiri acara senam pagi bersama dengan masyarakat Kota Bekasi. Dia berpesan agar selalu melaksanakan olahraga karena menjadi sebuah investasi kesehatan.

"Jaga kesehatan terus. Jaga kesehatan terus dengan olahraga agar kita selalu sehat. Urusan kesehatan begitu penting, kalo investasi kita dengan cara olahraga dapatnya banyak sekali," tandas Ganjar.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo, berziarah ke makam Syekh Quro di komplek Masjid Agung Karawang, Jumat 15 Desember 2023. Syekh Quro diektahui berperan penting dalam sejarah penyebaran Islam di Karawang pada abad ke-14.

Ganjar yang tengah melakukan blusukan kampnye di Karawang, singgah dan berziarah ke makam Syekh Quro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.