Sukses

Sekjen Gerindra: Prabowo Siap Debat, Tidak Ada Masalah soal Tema HAM

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan, calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto siap mengikuti debat pemilu presiden (Pilpres) perdana.

Liputan6.com, Jakarta Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan, calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto siap mengikuti debat pemilu presiden (Pilpres) perdana.

Menurut dia, Prabowo tidak ada masalah dengan tema HAM yang menjadi satu pembahasan pada debat malam hari ini.

"Ya tidak ada masalah, karena itu bagian dari komitmen kita juga," ujar Muzani di Kantor KPU RI Jakarta, Selasa (12/12/2023).

Terkait persiapan debat capres, dia mengaku Prabowo sebenarnya tidak melakukan persiapan khusus. Sebab, debat Pilpres bukanlah kali pertama dilakoni Prabowo.

"Hal seperti ini kan buat Pak Prabowo bukan yang pertama, yang beberapa kali menghadapi situasi ini, jadi beliau tidak ada persiapan,” ungkap Muzani.

Diketahui, debat perdana calon presiden akan dilangsungkan pada malam nanti pukul 19.00 WIB di Kantor KPU Republik Indonesia, Jalan Imam Bonjol Jakarta.

Debat akan berjalan selama 150 menit dengan total enam segmen. Sebagai informasi pada segmen pertama adalah sesi untuk penajaman visi misi yang disampaikan oleh masing-masing kandidat, yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

Pada segmen kedua hingga kelima, masing-masing dari kandidat akan mengambil pertanyaan secara acak yang sudah disusun oleh 11 panelis. Pada segmen tersebut, para kandidat diperbolehkan saling berinteraksi dan menanggapi jawaban yang disampaikan.

Segmen terakhir atau ke enam, penutup. Nantinya para kandidat dipersilakan membuat closing statement dari tema debat hari ini yaitu Hukum, HAM, Pemerintahan, Pemberantasan Korupsi, dan Penguatan Demokrasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ridwan Kamil Sebut Prabowo akan Beri Banyak Kejutan

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran untuk Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengaku memberikan masukan kepada Prabowo Subianto untuk menghadapi debat calon presiden yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa malam (12/12/2023).

Dia meyakini Prabowo akan memberikan banyak kejutan dalam debat capres-cawapres malam ini.

"Ya saya ikut debat, sebagai tim di 02. Sudah kemarin, dua jam. Melakukan simulasi, briefing ke Pak Prabowo," kata Ridwan Kamil di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (12/12/2023).

"Insyaallah nanti banyak kejutan," sambung Ridwan Kamil.

 

3 dari 3 halaman

Berikan Masukan

Politikus Partai Golkar yang akrab disapa Kang Emil itu menyampaikan dirinya memberikan masukan berupa teknik berdebat yang elegan.

Selain itu, dia memberi masukan bagaimana teknik meyakinkan masyarakat.

"Ya teknik berdebat yang elegan dan meyakinkan masyarakat, insya Allah," tutur Ridwan Kamil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.