Sukses

Ravindra Airlangga Sebut Prabowo-Gibran Visioner, Fokus ke Sektor Digital

Politikus Golkar Ravindra Airlangga mengatakan, keinginan pasangan calon Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka agar generasi muda menguasai digital sebagai prasyaraat untuk menuju Indonesia Emas 2045 langkah yang visioner.

Liputan6.com, Jakarta Politikus Golkar Ravindra Airlangga mengatakan, keinginan pasangan calon Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka agar generasi muda menguasai digital sebagai prasyaraat untuk menuju Indonesia Emas 2045 langkah yang visioner.

Menurut dia, kecakapan generasi muda pada sektor digital sangat penting agar pemerintah bisa hilirisasi digital. Anggota DPR Dapil Kabupaten Bogor ini mengatakan, era digital makin lama menjadi salah satu sektor penting agar Indonesia Maju.

"Pasangan Prabowo-Gibran sosok visioner. Ia melihat ke depan, sektor digital bakal menjadi bidang paling penting sebelum masuk Indonesia Emas. Kita harus menyiapkan generasi muda ini menguasai sektor ini sejak dari level SMK atau vokasi," kata Ravindra dalam keterangannya, Minggu (10/12/2023).

Putra dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto ini menambahkan, sudah saatnya generasi muda disiapkan untuk bisa menguasai digital. Menurutnya, sektor ini memiliki bidang yang sangat luas untuk dipelajari.

"Saya harap, Kabupaten Bogor nantinya bisa menciptakan generasi yang unggul dan handal di sektor digital. Seperti yang disampaikan Mas Gibran ada bidang big data analytics, cyber security, artificial intelegence, dan saat ini sudah mulai berkembang blockchain," ujar Ravindra.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hilirisasi Digital Bisa Tercapai

 

 

Menurut Ravindra, dengan menyiapkan tenaga yang handal di bidang digital, maka hilirisasi digital kian tercapai.

"Dengan menyiapkan tenaga yang andal di bidang itu, hilirisasi digital yang sudah on the track menuju Indonesia Maju sejak Presiden Jokowi bakal tercapai. Tujuannya kan Indonesia mandiri, kuat, dan masyarakatnya sejahtera," kata dia.

 

3 dari 3 halaman

Survei LSI: Prabowo-Gibran 45,6 Persen, Ganjar-Mahfud 23,8 Persen, Anies-Cak Imin 22,3 Persen

Lembaga Survei Indonesia (LSI) merilis hasil survei terbaru terkait elektabilitas dari ketiga calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres). Dengan hasil tertinggi ditempati pasangan nomor urut dua, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Pada Desember 2023 ini survei kami menemukan pasangan nomor urut 2 Prabowo-Gibran itu tingkat elektabilitasnya atau dukungan masyarakat ada di angka 45,6 persen," kata Direktur Eksekutif LSI, Djayadi Hanan saat jumpa pers, Minggu (10/12/2023).

Angka itu kemudian disusul dengan urutan kedua yang ditempati pasangan nomor urut tiga, Ganjar Pranowo - Mahfud Md di angka, dan pasangan nomor urut tiga, Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dengan angka 22,3 persen.

"Angka-angka ini untuk Prabowo cenderung mengalami peningkatan dari Oktober 2023. Anies juga cenderung mengalami peningkatan dari Oktober 2023. Sedangkan Ganjar-Mahfud cenderung mengalami penurunan dibandingkan dengan Oktober 2023," terang dia.

Adapun faktor naiknya elektabilitas Prabowo-Gibran, diprediksi karena data penurunan angka responden yang belum memilih dari 18,3 persen turun menjadi 8,3 persen. Ditambah, perpindahan suara dukungan Ganjar-Mahfud beralih ke Prabowo-Gibran.

"Jadi, yang pada Oktober lalu belum menentukan pilihan banyak berpindah ke Prabowo. Dan sebagian kenaikan dari Prabowo berasal dari penurunan suara Ganjar," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini