Sukses

Ketua Bappilu Gerindra Jabar Sambut Baik Silaturahmi Gibran ke Ponpes Al Baghdadi Karawang

Meski notabe Jawa Barat menjadi wilayah kekuasaan Prabowo, Aries tidak sombong diri. Ia bertekad meraup suara 65 persen di bumi parahyangan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Pondok Pesantren Al Baghdadi, Rengasdengklok, Karawang, Jawa Barat, jadi tempat yang disambangi calon wakil presiden Gibran Rakabumin Raka, Sabtu malam (9/12/2023). Selain bersilaturahmi, Gibran juga memohon doa restu Pimpinan Ponpes Al Baghdadi, Kiai Junaidi Al Baghdadi, untuk mengarungi Pemilu 2024.

"InsyaAllah dengan segala niat baik kita untuk bersilaturahmi dengan para kiai, ulama, santri, dan masyarakat maka Pak Prabowo dan Mas Gibran akan dimudahkan perjuangannya untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia. Kita juga memohon doa kepada para kiai, ulama, dan seluruh masyarakat Indonesia," kata Ketua Bappilu Gerindra Jawa Barat, Aries Marsudiyanto, kepada wartawan.

Meski notabe Jawa Barat menjadi wilayah kekuasaan Prabowo, Aries tidak sombong diri. Ia bertekad meraup suara 65 persen di bumi parahyangan tersebut.

"Target kita tidak muluk-muluk, untuk Jawa Barat InsyaAllah target kita 65 persen untuk mengantarkan Pak Prabowo dan Mas Gibran menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia," kata Aries.

Pimpinan pondok pesantren Al Baghdadi, KH Junaedi Al Baghdadi atau yang akrab disapa Abah Junaedi pun menyambut baik lawatan silaturahmi Gibran. Ia juga mendoakan agar pasangan capres cawapres nomor urut 2 tersebut bisa memimpin bangsa Indonesia

"Pondok pesantren tempat mendoakan. Apa artinya dapat dukungan kalau tidak dapat doa. Ketika berdoa ya secara otomatis (memberi mendukung). Kalau kamu mendoakan seseorang, ya kamu harus support orang itu," ungkap Kiai Junaedi.

Kyai Junaedi Al Baghdadi juga berharap, Gibran dapat mewujudkan cita-cita para pendiri bangsa dan juga dapat menciptakan keadilan bagi rakyat Indonesia.

"Harapan saya, beliau bisa mewujudkan apa yang menjadi cita-cita pendiri bangsa, dapat mewujudkan apa yang menjadi cita-cita Pancasila, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," ujar Kiai Junaidi usai berdiskusi dengan Gibran.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gibran Sapa Ribuan Jamaah Ponpes Al-Baghdadi Karawang

Dalam kesempatan tersebut, Gibran yang diminta menyapa ribuan jamaah oleh Kiyai Junaedi itu juga menyampaikan harapannya dan memohon doa restu dari ribuan jamaah yang berasal dari berbagai wilayah di Jawa Barat, Jakarta dan Banten itu untuk maju di Pilpres 2024 bersama dengan Prabowo Subianto.

"Saya Gibran, meminta doa restu para jemaah dari berbagai daerah untuk dukungan dan doa restu sebagai wakil presiden bersama pasangan Bapak Prabowo Subianto. Saya memohon doa restu dari pimpinan Pondok Pesantren Al Baghdadi untuk senantiasa bersama-sama mendoakan agar saya bisa menjadi wakil presiden yang mendampingi Bapak Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 mendatang," kata Gibran.

Gibran juga menyosialisasikan sejumlah program unggulan yang ditawarkan ketika memenangkan Pilpres 2024 mendatang. Salah satunya, dana abadi pesantren yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di pesantren.

"Kita mau santri mengerti seperti perbankan syariah, kewirausahaan, mengerti bagaimana cara menggunakan platform e-commerce, dan platform YouTube untuk mengamplifikasi dakwahnya," katanya.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu juga berharap agar Pilpres 2024 berjalan lancar dan damai.

"Pilihan itu boleh beda, tetapi yang penting bapak-ibu semua rukun. Tidak ada fitnah, tidak ada yang saling mengejek paslon lain. Yang penting rukun, semua rajin ngaji bareng Abah Junaedi, itu yang paling penting," Pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini