Sukses

Kukuhkan Tani Merdeka Banyumas, Don Muzakir Ungkap Komitmen Prabowo-Gibran Sejahterakan Petani

Don Muzakir memaparkan visi dan program kerja Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka saat dilantik menjadi presiden dan wakil presiden di 2024 nanti, khususnya di sektor pertanian.

Liputan6.com, Jakarta - Tani Merdeka Kabupaten Banyumas, organisasi relawan dikukuhkan di Balai Desa Sokaraja Tengah, Kecamatan Sokaraja, Banyumas, Jawa Tengah, Kamis (7/12/2023). Pengukuhan dan deklarasi dilakukan secara langsung oleh Ketua Umum DPP Tani Merdeka Don Muzakir.

Don Muzakir menjelaskan, Tani Merdeka merupakan organisasi politik para petani. Organisasi ini dibentuk atas usul Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang memiliki perhatian besar terhadap para petani terutama soal petani yang kesulitan mendapatkan pupuk.

"Dulu saya mengusulkan nama Pejuang Petani. Pak Prabowo menyampaikan, petani tidak perlu berjuang terus. Petani harus merdeka. Pak Prabowo memberikan nama Tani Merdeka dengna logo beliau. Makanya saat Pak Prabowo diberikan mandat pada 14 Februari 2024 besama Mas Gibran oleh rakyat Indonesia, permasalahan pertama yang akan beliau selesaikan menyangkut kesejahteraan petani," kata Don.

Dalam kesempatan itu, Don Muzakir memaparkan visi dan program kerja Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka saat dilantik menjadi presiden dan wakil presiden di 2024 nanti, khususnya di sektor pertanian. Di antaranya menghapus kartu tani agar subsidi pupuk bisa langsung dinikmati petani, memperbaiki irigasi, memperbaiki tata niaga komoditas pertanian, hingga program air bersih di wilayah krisis air.

"Petani ada di desa bukan di kota, sehingga distribusi pupuk harus sampai ke desa. Petani cukup membawa KTP untuk mendapatkan pupuk bersubsidi. Tidak hanya petani padi, tapi petani kentang, bawang, singkong dan petani yang nenanam di pekarangan harus menikmati pupuk bersubsidi dan mendapatkan pemerataan program-program pemerintah," paparnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kepanjangan tangan Prabowo

Usai dikukuhkan, Tani Merdeka Kabupaten Banyumas melakukan deklarasi dukungan kepada capres-cawapres Prabowo-Gibran. Ketua Harian Petani Merdeka Banyumas, Hery Hidayaturahman mengatakan, petani adalah kepanjangan tangan Prawobo-Gibran, sehingga tugas para petani untuk memenangkan paslon nomor urut 2 itu.

"Jadikan Petani Medeka sebagai wadah kekuatan yang membanggakan. Bila ingin petani sejahtera, kita harus memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran," kata Hery.

Anggota DPR RI dari Partai Gerindra, Novita Wijayati yang menghadiri acara tersebut juga minta Petani Merdeka Banyumas solid memenangkan Prabowo - Gibran, sekaligus memenangkan para calon legislatif dari Partai Gerindra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.