Sukses

Ponpes Gelar di Cianjur Doakan Ganjar Pranowo: Mudah-mudahan Jadi Presiden Indonesia

Pondok Pesantren (Ponpes) Gelar, Cianjur, Jawa Barat, mendoakan capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo bisa menjadi presiden kesembilan RI.

Liputan6.com, Jakarta Pondok Pesantren (Ponpes) Gelar, Cianjur, Jawa Barat, mendoakan capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo bisa menjadi presiden kesembilan RI.

Ponpes Gelar menganggap Ganjar Pranowo selama ini sudah menunjukkan keberpihakan pada perempuan.

Hal itu disampaikan perwakilan pendiri Ponpes Gelar Cianjur, Ustazah Irma Mutia, saat memberikan pidato menyambut kedatangan istri Ganjar, Siti Atiqoh.

"Ibu-ibu yang berbahagia untuk kedua kalinya Pesantren Gelar mengadakan kegiatan besar. Pertama, tahun kemarin, ibu-ibu, kita sudah menggelar doa bersama untuk Bapak (Ganjar) supaya bapak bisa jadi calon presiden dan alhamdulillah dikabul oleh Allah dan Insyaallah, Bapak (Ganjar) mudah-mudahan jadi presiden kita di Indonesia ini," kata Irma dalam sambutannya, Senin (4/12/2023).

Irma juga memastikan pihaknya akan mengawal suara emak-emak melalui jemaah yang ada. Menurut Irma, ibu-ibu se-Jawa Barat banyak yang mendukung Ganjar.

"Karena Bapak (Ganjar) banyak mendukung program emak-emak. Jadi, bu, jangan takut program emak-emak itu telah disiapkan oleh bapak. Jadi, jangan takut Bu Atiqoh datang ke sini untuk mempererat bahwa Ibu Atiqoh sudah datang ke Cianjur. Tentu kita tidak akan ditinggalkan oleh ibu dan bapak (Ganjar)," kata dia.

Irma berharap Ponpes Gelar dan Ganjar serta Atikoh bisa melakukan sinergi ke depannya.

Dia juga mendoakan semoga Ponpes Gelar dan Ganjar serta Atiqoh perjalanannya diberkahi oleh Allah SWT.

"Saya tidak pernah dikecewakan oleh Pak Ganjar. Saya selalu bilang, alhamdulillah, selama ini tidak pernah dikecewakan Pak Ganjar sedikit pun, alhamdulilah, karena apa bu? Karena selama ini bapak sangat berpihak kepada kita," kata Irma.

"Pak Ganjar pasti jadi, Pak Ganjar presidenku," kata Irma.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Merasa Tersanjung

Selain itu, dia juga merasa tersanjung dengan kehadiran Siti Atiqoh di Ponpes Gelar.

Irma mengatakan ponpes sangat merindukan sosok istri Ganjar Pranowo itu.

"Ibu Atiqoh itu adalah salah satu pendiri cucu di pesantren. Jadi, sama beliau itu dibesarkan di keluarga pesantren. Jadi, pantes bu, Ibu Atiqoh itu rajin puasanya, rajib ziarahnya. Alhamdulillah, bu, beliau salah satu pendiri pengurus NU, cucu pengurus NU di Purbalingga," kata Irma.

3 dari 3 halaman

Siti Atiqoh Ganjar Ziarah Ke Makam Mama Gelar Cianjur

Istri calon Presiden (Capres), Ganjar Pranowo, Siti Atiqoh Supriyanti sowan ke Pondok Pesantren Gelar Peuteuycondong, Kec. Cibeber, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (4/12/2023).

Siti Atiqoh Ganjar bersama Ketua DPP PDI Perjuangan, Wiryanti Sukamdani dan rombongan tiba di Pondok Pesantren Gelar Peuteuycondong sekira pukul 10.10 WIB.

Kehadiran Siti Atiqoh langsung disambut hangat oleh perwakilan Ponpes. 

"Assalamuallaikum," ucap Atiqoh saatBus yang ditumpanginya.

"Waalaikumsalam, selamat datang Ibu," ucap perwakilan Ponpes.

Atiqoh pun menyalami satu persatu perwakilan pesantren dan sejumlah jajaran perwakilan Partai yakni Anggota DPR RI Fraksi PDIP Diah Pitaloka, Ketua DPC PDIP Kabupaten Cianjur Susilawati, serta jajaran pengurus partai lainnya.

Atiqoh kemudian diantar untuk berkunjung dan sowan ke kediaman perwakilan Pondok Pesantren Peuteuycondong Gelar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini