Sukses

Prabowo Subianto: Orang yang Tidak Mau Berpolitik, Tak Punya Hak Mengeluh

Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto bicara pentingnya partsipasi masyarakat dalam menentukkan masa depan bangsa Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto bicara pentingnya partsipasi masyarakat dalam menentukkan masa depan bangsa Indonesia.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri doa bersama ulama dan kiai. Acara digelar di kediaman Mantan Bupati Lebak, Mulyadi Jaya Baya, pada Minggu (3/12/2023).

Prabowo menyebut, setiap warga negara punya kesempatan untuk ikut serta dalam setiap mengambil keputusan politik. Tujuannya, tak lain adalah memperbaiki kehidupan bangsa dan rakyat Indonesia. Orang-orang yang hadir di acara ini pun dijadikan contoh oleh Prabowo.

"Bapak ibu sekalian berada di sini bapak ibu berpolitik, dengan demikian bapak ibu punya kehendak untuk perbaiki kehidupan bangsa dan rakyat Indonesia," ujar dia.

Berbeda dengan orang-orang yang ada di rumah, Prabowo mengatakan, mereka tidak turut andil dalam mengambil keputusan. Artinya mereka tidak melaksanakan tanggung jawab sebagai warga negara yang baik.

Karena itu, menurut Prabowo, mereka yang tak berpatisipasi dalam politik sebenarnya tak punya hak untuk mengeluh jika masa depan bangsa tak sesuai harapan.

"Kalau saudara tidak mau berpolitik, saudara tidak boleh mengeluh kalau kehidupan rakyat tidak bagus jangan mengeluh kalau sekolah tidak cukup, jangan mengeluh kalau harga pangan terlalu tinggi, jangan mengeluh kalau tidak ada listrik tidak ada air, jangan mengeluh kalau tidak ada keadilan, jangan mengeluh kalau saudara merasa hidup ini tidak baik," ujar Prabowo.

"Karena saudara tidak mau memperbaiki," timpal Prabowo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sampaikan Terima Kasih kepada Masyarakat Banten

Prabowo mengucapkan kasih kepada masyarakat Banten yang telah menjatuhkan pilihan politik ke kepada dirinya.

Dia pun meminta bantuan untuk membantu mensosialisasikan program-program unggulan pasangan calon (paslon) Prabowo-Gibran.

"Saya ucapkan terima kasih atas undangan hadir di sini dan saya menyampaikan terima kasih saya, rasa haru saya, rasa besar hati saya mendapat deklarasi dukungan dari para alim ulama, para tokoh agama kabupaten Lebak," ujar Prabowo.

"Turunlah ke rakyat mu, turunlah ke lingkunganmu, turnlah ke saudara2 mu, sampaikan pandangan-pandangan Koalisi Indonesia Maju, pandangan-pandangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di rakyat Indonesia," Prabowo menandaskan.

3 dari 3 halaman

Prabowo Sowan ke Abuya Muhtadi Dimyathi

Sebelumnya, Calon Presiden (Capres) Koalisi Indonesia Maju, Prabowo bertandang ke kediaman Abuya Muhtadi dan Abuya Murtadho, Minggu (3/12/2023).

Dalam lawatannya itu, Prabowo mengaku diminta untuk menjaga dan tetap mengamalkan nilai-nilai Pancasila bila terpilih menjadi presiden masa bakti 2024-2029.

"Beliau titip (pesan) pancasila harus ditegakan, utamakan kepentingan rakyat, dan bangsa," kata Prabowo di lokasi, Minggu siang.

Prabowo mengatakan, kedua ulama kharismatik Banten itu sangat peduli terhadap bangsa dan negara. Pujian itu diucapkan Prabowo karena mengaku sudah mengenal dekat dengan sosok mereka berdua. Kepada Prabowo, mereka juga memberikan wejangan dan nasihat.

"Dan selalu sangat peduli terhadap nkri keutuhan bangsa, persatuan," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.