Sukses

Dewan Pengarah TKN Prabowo-Gibran Gelar Rapat di Markas Golkar, Bahas Rakernas Jumat Besok

TKN Prabowo-Gibran akan menggelar Rakernas di Jakarta pada Jumat (1/12/2023) besok. Malam ini, para anggota Dewan Pengarah TKN Prabowo-Gibran pun berkumpul di Markas Partai Golkar untuk membahas beberapa isu strategis yang akan diangkat dalam rakernas.

Liputan6.com, Jakarta - Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran merapat ke Markas DPP Partai Golkar di Jalan Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat pada Kamis (30/11/2023) malam. Ketua TKN Prabowo-Gibran, Roslan Roeslani turut hadir dalam pertemuan tersebut.

Ketua Dewan Pengarah TKN Prabowo-Gibran, Airlangga Hartarto menerangkan, rapat malam ini membahas beberapa isu strategis yang akan diangkat pada saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) TKN Prabowo-Gibran.

"Isu-isu strategis yang kita bahas terkait Rakernas besok," kata Airlangga di lokasi, Kamis malam.

<p>Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) menghadiri rapat bersama Dewan Pengarah TKN Prabowo-Gibran di Kantor DPP Golkar di Slipi, Jakarta Barat, Kamis (30/11/2023) malam. Rapat dilakukan untuk membahas persiapan Rakernas TKN Prabowo-Gibran pada Jumat (1/12/2023) besok. (Liputan6.com/Ady Anugrahadi)</p>

Airlangga mengatakan, Rakernas TKN Prabowo-Gibran rencananya akan digelar di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat pada Jumat, 1 Desember 2023, besok. Rakernas akan diikuti seluruh Tim Kampanye Nasional dan Tim Kampanye Daerah (TKD) di seluruh Indonesia.

"Besok Rakernas TKN dan TKD ya, terimakasih," katanya menandaskan.

Pantauan di lapangan, Airlangga Hartarto, Hashim Sujono Djojohadikusumo, Anis Matta, Agus Jabo Priyono, Ahmad Ridha Sabana, Fahri Hamzah, Zulkifli Hasan, Eddy Soeparno dan Roslan Roeslani telah hadir di lokasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kampanye Makan Siang dan Susu Gratis Ala Prabowo-Gibran

Pasangan calon tim nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka memilih menurunkan Tim Kampanye Nasional (TKN) di hari perdana kampanye Pemilu 2024, Selasa (28/11/2023).

Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani mengatakan, pihaknya memilih untuk mensosialisasikan gerakan program makan siang gratis untuk anak sekolah, pesantren dan bantuan gizi untuk anak dan ibu hamil.

Menurut dia, program ini secara serentak akan dilakukan TKN dan TKD di seluruh wilayah Indonesia.

"Hari ini, kita akan mulai Gerakan Sosialisasi Program Makan Siang Gratis untuk Anak Sekolah, dan Bantuan Gizi Serentak untuk Anak dan Ibu Hamil. Secara serentak di seluruh Indonesia, mulai dari nasional oleh TKN, dan di daerah di masing-masing TKD (Tim Kampanye Daerah)," kata Rosan di Jakarta, Selasa (28/11/2023).

Dia mengungkapkan, gerakan ini bisa menjadi gambaran manfaat bagi masyarakat. Menurutnya, jika kelak Prabowo-GIbran terpilih, program makan siang dan susu gratis serta bantuan gizi ini dijalankan.

"Mulai hari ini akan ada titik-titik yang diinisiasi oleh masing-masing daerah, dimana ada aktivasi makan siang gratis, bagi-bagi susu, dan juga bantuan gizi. Masyarakat akan mulai merasakan manfaat dari program tersebut, dan memahami maksud Pak Prabowo dari program tersebut," klaim Rosan.

 

3 dari 3 halaman

Salah Satu Program Utama Prabowo-Gibran

Dia pun mengungkapkan, program tersebut merupakan salah satu program utama dari Pasangan Prabowo-Gibran yang langsung berangkat dari kebutuhan masyarakat.

"Program ini berangkat dari fakta di lapangan yang dilihat langsung oleh Pak Prabowo dan Mas Gibran, bahwa masyarakat kita masih perlu dibantu untuk memenuhi kecukupan gizi. Para emak-emak butuh dibantu untuk mengatasi kekhawatiran masalah gizi, ancaman stunting, serta pemenuhan kebutuhan makan siang bagi anak," tuturnya.

"Gizi untuk Ibu hamil penting agar anak-anak Indonesia tidak kalah sejak dalam kandungan," ucap Rosan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini