Sukses

Gerindra soal Susi Pudjiastuti Gabung TKN Prabowo-Gibran: Tinggal Tunggu Waktu Saja

Gerindra Jawa Barat sudah berkomunikasi dengan Susi soal ajakan bergabung. Menurut Habiburokhman, Susi juga punya hubungan yang baik dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum (Waketum) Gerindra Habiburokhman mengatakan, pihaknya tinggal menunggu waktu mantan Menteri KKP Susi Pudjiastuti bergabung dengan kubu pasangan calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Susi akan membantu pemenangan Prabowo-Gibran di Jawa Barat.

"Kalau feeling kami sih ya tinggal nunggu waktu saja Bu Susi merapat ke kami secara resmi," ujarnya di DPR, Jakarta, Selasa (21/11/2023).

Gerindra Jawa Barat sudah berkomunikasi dengan Susi soal ajakan bergabung. Menurut Habiburokhman, Susi juga punya hubungan yang baik dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

"Bagus sekali ya kalau komunikasi dengan Bu Susi ya, baik pak Prabowo dan Bu Susi, kemudian rekan-rekan dari Jawa Barat, Gerindra Jawa Barat dengan Bu Susi dan TKD Jawa Barat bagus sekali hubungannya dengan Bu Susi," ujarnya.

Adapun alasan Susi diajak bergabung Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran karena kedekatannya dengan para nelayan. Karena itu wajar sosok Susi diperebutkan.

"Karena dia bisa ada di titik-titik terluar wilayah kita. Wajar semua Paslon menginginkan Bu Susi hadir, kami sangat ingin beliau hadir bergabung bersama kami," kata Habiburokhman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gerindra Targetkan Prabowo-Gibran Raih 65 Persen Suara di Jabar

Sebelumnya, Partai Gerindra menargetkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka meraih minimal 65 persen suara di Jawa Barat pada Pilpres 2024.

Target itu disampaikan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Gerindra Jawa Barat Aries Marsudiyanto seusai kegiatan rapat konsolidasi di Hotel Bidakara, Jakarta.

Untuk mencapainya, mereka akan dibantu atau berkolaborasi dengan sejumlah tokoh, seperti Iwan Setiawan alias Iwan Bule yang juga kader Gerindra, Ridwan Kami (RK), Deddy Mulyadi, dan lainnya.

"Oh seluruhnya, kita berkolaborasi ya, ada Pak Ridwan Kamil, ada Pak Deddy Mulyadi, pak Iwan, banyak sekali tokoh-tokoh masyarakat, tokoh politik, tokoh pengusaha di Jawa Barat ini banyak yang ring up ya membantu kita. Ya tinggal kita sinergislah di lapangan seperti itu, saya rasa masih cukup 2,5 bulan ya," kata Aries kepada wartawan di lokasi, Senin (20/11).

 

3 dari 3 halaman

Gaet Susi hingga Umuh Muchtar

Selain itu, untuk meraih target yang dicapainya tersebut. Pihaknya juga menggaet mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti hingga Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar.

Dia memaparkan Susi Pudjiastuti akan ditempatkan di Dewan Kehormatan dalam Bappilu. "Banyak (tokoh), Bu Susi, ya segala macamlah. Pak Umuh Muchtar dari Persib, segala macam banyak sekali yang sudah siap bergabung sama kita ya. Para ulama-ulama, para tokoh, pengusaha, semuanya banyak," sebutnya.

"(Susi Pudjiastuti) beliau kita tempatkan di Dewan Kehormatan kita di Bappilu. Saya rasa semua pada porsinya masing-masing ya. Ada yang di lapangan, ada yang pemikirannya, semuanya sinergis," sambungnya.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.