Sukses

Gibran: Orang Bilang Jawa adalah Kunci, tapi Sumatera Tidak Bisa Dilupakan

Meski menyebut Pulau Jawa kunci adalah kunci kemenangan setiap Pemilu, namun Gibran menilai, tidak bisa mengesampingkan suara dari 10 provinsi di Sumatera

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Gibran Rakabuming Raka menyebut bahwa penduduk di Pulau Jawa merupakan kunci kemenangan setiap Pemilu digelar.

Namun dia menilai, tidak bisa mengesampingkan suara dari 10 provinsi di Sumatera, yakni Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Bengkulu, dan Lampung.

"Orang-orang bilang Jawa adalah kunci, tapi Sumatera ini tidak bisa dilupakan," kata Gibran dilansir dari Antara, Minggu (19/11/2023).

Putra sulung Presiden Jokowi ini menambahkan, dalam beberapa pekan ini, ia fokus melakukan blusukan ke Pulau Sumatera untuk menargetkan menang Pilpres 2024 satu putaran.

"Seperti minggu lalu ke Lampung, Palembang, Bangka Belitung. Minggu ini kita ke Jambi, ke Toba (Sumatera Utara) dan hari ini kita di Medan yang mendapat sambutan sangat luar biasa sekali," ucap Gibran.

Dalam kesempatan yang sama, Gibran juga menitipkan pesan kepada seluruh kader partai yang tergabung Koalisi Indonesia Maju, khususnya di Sumatera Utara, bahwa saat ini banyak serangan yang cenderung memfitnah.

"Kita sedang banyak diserang hoaks, berita negatif. Saya sarankan tidak ditanggapi, didiamkan saja. Disenyumin saja. Kalau ada berita survei jelek, kita harus kerja lebih keras lagi. Kalau survei bagus, tidak perlu jumawa," ujar dia.

Gibran mengungkapkan, pihaknya juga selalu menekankan bahwa tidak adanya perubahan maupun arah baru terkait pembangunan di Pulau Sumatera, khususnya di Sumatera Utara

"Yang ada keberlanjutan dan penyempurnaan. Sekarang warga di Medan sudah merasakan dampak positif tol trans Sumatera. Memang belum tersambung semua, ya itu tadi perlunya keberlanjutan dan penyempurnaan," beber Gibran.​

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gibran Minta Pendukungnya Tak Tanggapi Fitnah dan Hoaks: Dibawa Santai Saja

Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka meminta para pendukung dan relawannya tidak menanggapi fitnah dari pihak lawan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Gibran meminta para pendukungnya menyikapi fitnah-fitnah tersebut dengan santai.

"Fitnah-fitnah, nyinyiran, berita hoaks, saya ingatkan dan sarankan tidak perlu menanggapi itu semua. Dibawa santai saja, disenyumin saja," kata Gibran di Kota Jambi, Jumat 17 November 2023.

Gibran mengajak pendukungnya untuk fokus saja memenangkan dirinya dan Prabowo Subianto di pemilihan presiden. Dia meminta para pendukung turun ke akar rumput memenangkan Prabowo-Gibran.

"Kita fokus untuk kemenangan, fokus untuk turun ke akar rumput, fokus melakukan konsolidasi door to door," ujar putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini.

Lebih lanjut, Gibran menyatakan bakal melanjutkan dan menyempurnakan program yang sudah dijalankan ayahnya. Baginya, tidak ada konsep perubahan, melainkan keberlanjutan.

"Saya menggaungkan, tidak ada nama perubahan, tidak ada namanya arah baru. Yang ada hanya keberlanjutan dan penyempurnaan."

"Jadi apa yang sudah dinikmati sekarang pasti akan kami bangun, teruskan, dan akan kami tambah. Program yang sudah ada tidak akan kita hapus, tetapi akan kita teruskan," ujar Gibran Rakabuming Raka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini