Sukses

Anies Baswedan Janji Bangun Stadion Sepakbola di Makassar Jika Terpilih Jadi Presiden

Calon presiden (Capres) nomor urut satu Anies Baswedan, berjanji membangun stadion berstandar internasional seperti Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jakarta di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Liputan6.com, Jakarta Calon presiden (Capres) nomor urut satu Anies Baswedan, berjanji membangun stadion berstandar internasional seperti Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jakarta di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Rencananya, stadion itu diberi nama Mattoangin International Stadium. Anies menyampaikan rencananya tersebut saat bertemu perwakilan kelompok suporter Persatuan Sepakbola Makassar (PSM), Sulsel pada Sabtu, 18 November 2023.

"Kita serius ingin membangun stadion di sini (Makassar). Bahkan kita tunjukkan rancangan dan maketnya. Stadion ini dibangun dengan standar FIFA, stadion dengan konsep green building dan bisa menampung hingga 40 ribu penonton," kata Anies dalam keterangan tertulis, dikutip Minggu (19/11/2023).

Tak hanya memaparkan konsep dan desain, Anies juga menjelaskan rentang waktu pengerjaan pembangunan stadion tersebut.

Menurut Anies, pembangunan Mattoangin International Stadium bakal berlangsung sekitar tiga tahun.

"Kami biasa bekerja dalam senyap. Dulu di Jakarta kami membangun stadion JIS setelah dua tahun dilantik, kami langsung kerjakan. Justru setelah pandemi selesai warga Jakarta kaget ada bangunan baru yang berdiri di tengah mereka," ucap dia.

Kala disinggung ihwal kendala serta hambatan pembangunan stadion yang terbilang ribet, Anies justru optimistis dan percaya diri. Dia mencontohkan pembangunan JIS saat menjabat gubernur DKI Jakarta.

"Dulu kami membangun stadion di Jakarta juga dinilai pesimis oleh berbagai pihak. Mulai persoalan lahannya yang dianggap bermasalah, soal anggarannya yang dinilai tidak ada, tapi dengan pendekatan dialog semua bisa terselesaikan," kata Anies.

"Insyaallah pendekatan yang sama akan kami lakukan dalam membangun Mattoangin International Stadium," sambung dia.

Rencana pembangunan stadion bertaraf internasional di Makassar ini ditandai dengan penandatanganan komitmen antara Anies dengan PSM.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Anies Minta Solid

Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan menargetkan melaju ke putaran kedua di Pilpres 2024.

"Target kita sederhana, masuk putaran kedua dan itu targetnya sederhana," kata Anies saat berpidato dalam deklarasi Garda Matahari di Gedung Juang, Jakarta, Jumat (17/11/2023).

Anies pun meminta bantuan Garda Matahari untuk membantu pemenangan di Jawa Barat, Jakarta dan Banten. Ia juga meminta Garda Matahari untuk memperluas jangkauannya ke daerah lain.

"Bila Jakarta, Jawa Barat, Banten kita solid. Ini kan jangkauannya banyak di sini nih. Solid, Insyallah, maka insyallah kita bisa berangkat menuju putaran kedua Insyaallah," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Target Sederhana Anies Baswedan: Masuk Putaran Kedua

Anies mengatakan, hal ini bukan untuk memenangkan pilpres. Tetapi memenangkan gerakan perubahan.

"Dan kita sampaikan bahwa dengan masa itu InsyaAllah nanti momentum akan terbangun dan yang ingin kita sampaikan kepada semua ini bukan memenangkan Anies dan Muhaimin," jelas Anies.

"Ini bukan memenangkan partai koalisi, ini adalah memenangkan gerakan perubahan untuk mengembalikan marwah dalam berkehidupan kebangsaan, mengembalikan marwah dalam kehidupan bernegara, mengembalikan kehidupan keluarga dalam suasana normal di mana kebutuhan pokok terkendali harganya, dimana lapangan pekerjaan tersedia dengan lebih mudah, di mana pendidikan tersedia secara setara untuk semua," sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini