Sukses

Ganjar Pranowo Harap Liga Kampung Soekarno Cup Hasilkan Atlet Hebat

Calon presiden (capres) Ganjar Pranowo berharap Liga Kampung Soekarno Cup U-17 dapat melahirkan bibit unggul dan berprestasi.

Liputan6.com, Jakarta Calon presiden (capres) Ganjar Pranowo berharap Liga Kampung Soekarno Cup U-17 dapat melahirkan bibit unggul dan berprestasi. Ganjar Pranowo ingin turnamen ini mampu menghasilkan atlet muda yang hebat, sportif, dan mengharumkan nama Indonesia.

Hal ini disampaikan Ganjar saat menyaksikan laga Final Turnamen Sepak Bola Liga Kampung Soekarno Cup antara Tim Sulawesi Selatan berhadapan dengan Tim Bali di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Jumat (3/11/2023). Turnamen ini akhirnya dimenangkan oleh Tim Bali dengan skor 3-0 melawan Tim Sulawesi.

"Inilah sepakbola yang menurut saya kawan-kawan memulai dari kelas kampung dan kita harapkan ini yang akan memunculkan bibit-bibit unggul untuk prestasi dan ternyata inilah kawan-kawan bupati/wali kota yang dulu sudah memulai itu dan kita harapkan proses yang kita lakukan itu akan menghasilkan atlet yang hebat, yang sportif, yang ikut aturan dan kelak kemudian menjadi juara," jelas Ganjar kepada wartawan di Stadion Utama GBK Jakarta, Jumat (3/11/2023).

Dia meyakini tidak ada latihan yang instan atau cepat dalam permainan sepal bola. Ganjar menyampaikan pentingnya kerja sama tim, kepemimpinan, dan wasit yang netral untuk menghasilkan permainan sepak bola berkualitas.

"Dalam permainan bola itu satu adalah latihan tidak ada yang instan, semua akan berproses dengan latihan yang sangat luar biasa. Pelatihannya bagus di dalamnya ada team work, di dalamnya ada leadership, dan tentu saja ini pertarungan yang butuh wasit maka wasit pun harus netral," jelas dia.

"Semuanya akan membawa kualitas permainan masing-masing dan harus baik," sambung Ganjar di Soekarno Cup.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diteriaki Ganjar Presiden

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu pun mengapresiasi pemain dan wasit yang bermain dengan adil. Dia menuturkan sepak bola harus bermain adil agar tak mendapat hukuman.

"Itu yang hari ini mesti kita apresiasi dari pemainnya, wasitnya, pelatihnya fairplay mesti fairplay. Sepakbola mesti fairplay, kalau enggak pasti kita kena hukuman," tutur Ganjar.

*Tonton Langsung Laga Final Liga Kampung Soekarno Cup di GBK, Ganjar Diteriaki Presiden Oleh Para Penonton*

Adapun kehadiran Ganjar pun menyita perhatian dan mendapatkan sambutan meriah dari para penonton yang hadir menyaksikan laga final Soekarno Cup tersebut. Bahkan Ganjar diteriaki dengan sebutan Presiden oleh para penonton yang menyambutnya dengan antusias.

"Pak Ganjar, Presiden, Presiden, Presiden," pekik para penonton yang hadir.

"I Love You Pak Ganjar," teriak penonton lagi.

 

3 dari 3 halaman

Ladeni Swafoto

Ganjar pun merespon dengan meladeni satu persatu para penonton yang mengajaknya berswafoto dan bersalaman dengannya.

Dalam kesempatan ini, hadir pula Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto, Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid serta Wakil Ketua TPN Gatot Eddy Pramono dan Eko Sulistyo.

Lalu, Wakil Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Presiden (TKRRP), Adian Napitupulu, Ketua DPP PDIP bidang Kehormatan Partai, Komarudin Watubun, Ketua Umum Taruna Merah Putih (TMP) Hendrar Prihadi atau Hendi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini