Sukses

Barisan Pendukung Prabowo Tegaskan Tegak Lurus Menangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Andrio menegaskan, Barisan 8 Center tetap solid dan kompak untuk tegak lurus dan konsisten pada kemenangan konsisten untuk memenangkan Prabowo Subianto, dengan merangkul seluruh kalangan.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra yang baru menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Jakarta Selatan, Senin (23/10/2023), mengajak seluruh Barisan pendukung Prabowo untuk menguatkan Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Pilpres 2024.

Dalam Rapimnas tersebut, para pendukung pemenangan bakal Capres Prabowo Subianto yang baru saja merangkul Gibran Rakabuming sebagai bakal Cawapres itu telah menyusun berbagai strategi.

Seperti Barisan 8 Center (B8C) yang merupakan pendukung Prabowo Subianto sebagai Capres di Pilpres 2024 itu mengaku optimis dapat menghadapi lawan politiknya, dalam memperoleh suara masyarakat.

"Untuk basis massa kita fokus di Jawa Tengah dan Jawa Timur juga Jawa Barat. Memang basis Banteng banyak di sana. Namun kami B8C menganalogikan sebagai Bison, yang pastinya mampu mengalahkan Banteng. Karena kita lebih kuat," ujar Ketua Barisan 8 Center, Andrio Caesario dalam keterangannya, Senin (23/10/2023).

Andrio menegaskan, Barisan 8 Center tetap solid dan kompak untuk tegak lurus dan konsisten pada kemenangan konsisten untuk memenangkan Prabowo Subianto, dengan merangkul seluruh kalangan.

"Kita barisan 8 Center adalah stabilisator dan offtaker untuk menyerap seluruh keinginan masyarakat. Kita menyerap aspirasi keinginan semua kalangan hingga Gen Z, untuk diaplikasikan dalam program pemerintahan kedepannya," tutur Andrio.

Selain itu, lanjut Andrio, Prabowo memberi arahan agar memiliki strategi jitu tanpa menyebarkan Hoax dan juga propaganda.

"Sekarang kita bukan berpikir lagi siapa cawapresnya. Kita semua berfikir bagaimana strategi jitu untuk kemenangan. Jadi lebih ke arah strategi pemenangan," tandasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gibran Dinilai Sosok yang Membanggakan

Walaupun, sebelumnya Barisan 8 Center sempat mengusung Erick Thohir sebagai pendamping Prabowo Subianto, namun, pihaknya juga menganggap sosok putra sulung Presiden Joko Widodo itu merupakan putra bangsa yang membanggakan.

"Tidak ada kekecewaan sedikitpun, B8C sudah mewakafkan diri untuk bapak Prabowo. Jadi siapapun pasangannya pasti kita tunduk dan patuh pada beliau," ucapnya.

Untuk itu, Andrio memastikan, bahwa siapapun yang akan berpasangan dengan Prabowo di Republik ini pasti didukung. Sebab menurutnya, beliau seorang visioner dan kapasitas beliau untuk menjadi pemimpin negara tak perlu diragukan lagi.

"Sesuai dari arahan bapak Prabowo, lebih baik cari pemimpin yang bersih hatinya yang masih putih seperti mas Gibran. Ia merupakan sosok anak yang tidak sombong, yang merakyat, dan dia juga tidak melebeli dirinya sebagai anak presiden. InsyaAllah mas gibran menjadi representatif dari golongan milenial dan Gen z ke depannya," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Gibran Tak Pernah Berurusan dengan KPK

Selain itu, satu catatan kenapa pihaknya tegak lurus ke sosok Wali Kota Solo, yaitu Gibran yang tidak pernah berurusan dengan KPK.

"Intinya Barisan 8 Center akan masuk dalam tim pemenangan, yang saat ini sudah memiliki 7 juta suara di seluruh Indonesia," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.