Sukses

Bakal Capres Prabowo Subianto: Rakyat Indonesia Berperan Penting Tentukan Nasib Bangsa ke Depan

Bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto mengungkapkan rakyat Indonesia punya peran penting dalam menentukkan nasib bangsa ke depan.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto mengungkapkan rakyat Indonesia punya peran penting dalam menentukkan nasib bangsa ke depan.

Karena itu, partisipasi sangat dibutuhkan di dalam politik. Menurut Prabowo, politik adalah tanggung jawab semua warga negara. Dalam arti ilmiah, kata dia, politik merupakan kehendak untuk memperbaiki kehidupan bermasyarakat.

"Memperbaiki nasib tidak bisa dengan menggerutu, tidak bisa dengan ngomel, tidak bisa dengan maki-maki dan caci maki. Ini pengalaman ribuan tahun peradaban manusia," ujar Prabowo saat memberi sambutan di hadapan relawan Matahari 08 atau Mata Hati Rakyat Indonesia di Dewandaru, Jalan Haji Nawi, Gandaria Selatan, Jakarta Selatan (Jaksel), Minggu (15/10/2023).

Prabowo mengatakan, ada dua sifat manusia ketika melihat ketidakbenaran, ketidaknyamanan atau ketidakadilan. Dia pun membeberkan secara gamblang.

"Pilihannya satu menggerutu, mengomel, maki-maki, sakit hati atau menyadari bahwa nasib suatu kaum itu tergantung kehendak kaum itu sendiri. Apakah kaum itu, umat itu, kelompok itu, rakyat itu mau memperbaiki nasibnya atau tidak," ucap dia.

Prabowo kemudian memuji relawan Matahari 08 yang menyempatkan datang di tengah hari libur nasional. Menurut dia, ini bukti jika mereka ingin ikut serta berperan dalam memperbaiki nasib bangsa Indonesia.

"Hari ini sodara-sodara kumpul di sini di hari libur, banyak teman-teman sedang di rumah atau jalan-jalan, riang gembira, berleha-leha dan sebagainya itu haknya, tapi sodara-sodara memutuskan untuk kumpul dan membahas menyatakan mengambil sikap di bidang politik," papar dia.

"Jadi sodara datang ke sini sodara-sodara berpolitik berarti sodara-sodara paham bahwa sodara-sodara hanya bisa memperbaiki nasib masyarakat, hanya bisa perbaiki nasib rakyat kita hanya bisa memperbaiki nasib bangsa kita kalau anda mengambil sikap," Prabowo menandaskan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prabowo Subianto soal Dukungan Matahari 08: Saya Terima sebagai Sebuah Amanah

Sebelumnya, dukungan terhadap bakal capres Prabowo Subianto terus mengalir. Kali ini, dukungan untuk Prabowo Subianto datang dari sekumpulan masyarakat yang tergabung dalam Matahari 08 atau Mata Hati Rakyat Indonesia.

Mereka mendeklarasikan mendukung Prabowo Subianto menjadi Presiden pada Periode mendatang. Acara digelar di Dewandaru, Jalan Haji Nawi, Gandaria Selatan, Jaksel pada Minggu (15/10/2023).

Ketua Matahari 08, Dewi Mutiara Lubis menerangkan, dia mewakili emak-emak tetap setia berjuang agar Prabowo menjadi presiden Republik Indonesia pada periode mendatang

"Prabowo Presiden, Prabowo Presiden," tegas Dewi di lokasi, Minggu.

Wakil Ketua Relawan Milenial Rendy menerangkan, relawan Matahari 08 berasal dari pelabagai kalangan seperti mahasiswa, profesional, enterpeneur, lintas agama, guru, ojol, dan emak-emak. Dia menyebut, relawan Matahari 08 siap memenangkan Prabowo sebagai presiden pada Pilpers 2024 mendatang.

"Tujuan dan tekat kami hanya satu yaitu memperjuangkan Bapak Prabowo Subianto untuk menjadi Presiden Republik Indonesi tahun 2024-2029," ujar dia.

"We love you Bapak Prabowo," ujar dia.

 

3 dari 3 halaman

Alasan Mendukung dan Prabowo Terima Dukungan

Rendy menyampaikan, Relawan Matahari 08 berkomitmen dan berjanji untuk berkampanye dengan santun, sejuk, cerdas dan selalu menjaga nilai-nilai persatuan bangsa. Relawan Matahari 08 juga mendukung cita-cita mulia Prabowo Subianto untuk mewujudkan Indonesia maju.

"Prabowo presiden kita, Indonesia maju jakarta 15 oktober 2023," ujar dia.

Sementara itu, Prabowo Subianto yang turut hadir dalam deklarasi menyampaikan ucapan terima kasih.

"Hari ini saya merasa terharu disambut begitu baik dan saya diberi dukungan, saya diberi support sebuah deklarasi dari saudara-saudara sekalian yang mewakili berbagai elemen masyarakat," ujar dia.

Prabowo menerima dukungan Matahari 08 dengan tangan terbuka.

"Saya terima dukungan saudara-saudara. Harapan saudara saya terima sebagai sebuah amanat, sebagai sebuah penugasaan, sebagai sebuah harapan," tandas Prabowo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.