Sukses

Ratusan Warga di Jepara Gelar Doa Bersama, Dukung Gibran Jadi Cawapres 2024

Sekitar 700 orang masyarakat Jepara melakukan Do'a khusus untuk putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka yang merupakan seorang pengusaha dan politisi Indonesia yang menjabat sebagai Wali Kota Solo.

Liputan6.com, Jakarta - Sekitar 700 orang masyarakat Jepara melakukan Do'a khusus untuk putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka yang merupakan seorang pengusaha dan politisi Indonesia yang menjabat sebagai Wali Kota Solo.

Doa bersama atau Dungo Kagem mas Gibran sudah banyak dilakukan di beberapa daerah termasuk Jepara. Di Jepara sendiri Umbul Dungo dilakukan di desa Ngabul, yang dihadiri ratusan masyarakat dari beberapa kecamatan di Jepara, seperti dari kecamatan Pakis aji, kecamatan Batealit, kecamatan Membang dan kecamatan Jepara kota.

Umbul Dungo dilakukan dengan harapan masyarakat agar mas Gibran bisa menjadi calon wakil Presiden (Cawapres) pada pemilu mendatang, yang digadang gadang akan menjadi pasangan capres cawapresnya Prabowo Subiyanto selaku Ketua Umum partai Gerindra.

Masyarakat berharap betul dan menggantungkan harapannya kepada Gibran yang selama ini masyarakat merindukan sosok pemimpin muda dan bertalenta.

Ketua pelaksana Umbul Dungo Dorman mengatakan, dirinya Totalitas dalam mendukung majunya Gibran menjadi Bacawapres di perhelatan pemilu mendatang.

"Saya berharap dengan rencana majunya mas Gibran sebagai Cawapres apalagi disandingkan dengan pak Prabowo, pasangan yang ideal menurut saya, sosok milenial yang penuh talenta juga berkarisma, Mas Gibran harus maju untuk Indonesia lebih baik," ucap Dorman.

"Kegiatan seperti ini akan dilakukan kembali di beberapa tempat yang saya anggap masyarakat yang menginginkan Mas Gibran maju sebagai Bacawapres dan saya siap mendukung itu," tambah Dorman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bentuk Kecintaan kepada Gibran

Umbul Dungo sendiri dilakukan atas kecintaannya suatu golongan kepada salah seorang sosok yang dianggap mampu berbuat dan mewujudkan kecintaan mereka terlebih menjelang pesta demokrasi atau pesta rakyat yang akan menentukan calon pemimpin masa depan.

"Semoga harapan para pemilih milenial Jepara sahabat Mas Gibran ini mampu menjunjung dan mendorong sosok idolanya untuk menjadikan Indonesia lebih baik dimasa depan dan Dimata dunia," pungkas Dorman.

Sebelumnya, nama Wali Kota Solo ini memang kerap diusulkan menjadi bakal calon wakil presiden (Cawapres) untuk mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Salah satunya yakni usulan dari Partai Bulan Bintang (PBB).

(PBB) mendorong Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto. Salah satu alasannya adalah karena dia putra Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Paling tidak dengan wacana adanya Gibran, anak muda tokoh milenial kemudian pengalaman di wali kota bagus, ditambah dia putra presiden," kata Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor di Jakarta, Minggu, (8/10/2023).

3 dari 3 halaman

Gibran Punya Tingkat Keterpilihan yang Tinggi

Sebagai putra Presiden Jokowi, kata Afriansyah, Gibran diyakini memiliki tingkat keterpilihan yang tinggi.

"Anda tahu sendiri presiden ini tingkat kesukaan rakyat masih di atas 80 persen. Harapan ini tentunya salah satu strateginya kenapa selain Pak Yusril kami mendorong Gibran. Ini harapannya," kata Afriansyah.

Namun, kata dia, nama Gibran masih akan dibahas bersama Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan partai Koalisi Indonesia Maju.

"Sementara ini masih Mas Gibran, masih semua dibicarakan, belum ada mengerucut dan belum ada yang fix. Makanya semua masih bergulir," kata Afriansyah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.