Sukses

Network For Ganjar President Besutan Maruarar Sirait Kembali Guncang Subang

Pada Juni dan September sebelumnya, Network For Ganjar President melaksanakan acara serupa di Pagaden dan Legon Kulon Kabupaten Subang.

Liputan6.com, Subang - Relawan besutan Maruarar Sirait Network For Ganjar President (NFGP) kembali mengguncang Subang di Lapangan Rosela Indah, Kabupaten Subang, Minggu (8/10/2023).  Pada Juni dan September sebelumnya, NFGP melaksanakan acara serupa di Pagaden dan Legon Kulon Kabupaten Subang. 

Network for Ganjar President merupakan Relawan yang diiniasi Pengusaha Maruarar Sirait, Ivan Sadik ketua alumni Universitas Parahyangan, Gembong Primadjaja ketua alumni ITB, Panca Saktiadi ketua alumni Itenas dan Junico Siahaan anggota DPR RI.

Kegiatan Network for Ganjar President sudah dilakukan dua kali di kabupaten Subang, Kota Bandung dua kali, kota Bogor,  Kabupaten Majalengka, Kabupaten Bekasi, Kota Tasikmalaya, Kota Bekasi, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Surabaya dua kali, Kabupaten Bogor yang selalu dihadiri ribuan massa dan pelaku UMKM. Kegiatan serupa akan dilaksanakan lagi dibeberapa daerah di Jawa Barat untuk pemenangan Ganjar Pranowo. 

Selain itu, Network for Ganjar President juga melaksanakan pertandingan Basket antar-SMA di Kota Tangerang.

Relawan yang dideklarasikan 4 Juli 2023 di Kota Bandung ini telah melakukan gerakan lapangan untuk mendapatkan dukungan buat Ganjar Pranowo. Kegiatan yang diberi nama Subang Wanian 2023 ini mengangkat tema Politik Itu Suci, Bela Yang Benar dan Bantu Yang Lemah. 

Rangkaian kegiatannya meliputi Fun bike, Gebyar Senam, Jalan Santai, Karnaval, Pentas Budaya, Cosplay, Bazar UMKM dan Hiburan. 

Banyak Komunitas yang terlibat, seperti  Senam dan aerobic, komunitas Jalan Santai, komunitas fun bike, komunitas etnik, marching band, paskibra, sisingaan, Penari jaipong, pencak silat, UMKM dan masyarakat umum.

Agenda utama mensosialisasikan Ganjar Pranowo sebagai tokoh dengan gaya hidup sehat, cinta budaya dan peduli dengan ekonomi kerakyatan.

"Ini gerakan relawan untuk Pak Ganjar Pranowo. Saya bersama dengan Network for Ganjar President melaksanakan kegiatan ini.  Ini yang ke 15 kita laksanakan untuk menggalang dukungan bagi Pak Ganjar. Kita berkumpul untuk Ganjar, karena Pak Ganjar Jujur, sehat, punya kharisma,cinta keluarga, Ganteng" ujar Ninin selaku ketua panitia dikutip Minggu (8/10/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan Mendukung Ganjar

Niko Rinaldo yang mewakili NFGP mengungkapkan alasannya mendukung Ganjar Pranowo. 

"Pak Ganjar memiliki kriteria untuk melanjutkan apa yang sudah dikerjakan Pak Jokowi. Semua kegiatan ini adalah bagian dari perjuangan Network for Ganjar President" ungkapnya dalam sambutan

"Pak jokowi sudah membangun banyak untuk Indonesia, di Subang dibangun Pelabuhan Intenasional Patimbang, Kawasan Industri yang sementara disiapkan. Kita semua senang dengan Pak Jokowi" lanjut calon anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ini. 

Peserta karnaval mulai jalan pukul 7 pagi dari titik awal di Hotel Nalendra Plaza menyusuri jalan Mayjen Sutoyo lalu berbelok ke jalan D. Kartawigenda sampai di lapangan Rosela Indah. 

Senam Zumba sudah dimulai di lokasi Acara yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Tarian Jaipong dari Sanggar seni Sekar Arum, horbo paung dari d'bambo, tarian China dengan kemasan modern, lagu "Bapak Ganjar Lanjutkan" dari paguwuban Manunggal komunitas Jawa tengah,  Senam diiringi musik  membuat suasana semakin ramai. 

Tim Subang Wanian 2023 dipimpin Adityarini Napitupulu sebagai Ketua, Hernalom Panjaitan Wakil Ketua, Pupun Purnama Sekretaris, Zain Fasya wakil ketua, dan Lisa Resida Bendahara

Diakhir acara perempuan kelahiran Subang, Novia Rozma yang merupakan juara pertama D Koplo Indosiar 2023 menggoyang massa yang hadir dengan lagu-lagu koplo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini