Sukses

Baliho AMIN Dirusak, Anies: Jangan Dirobek Baliho Calon Lain, Kita yang Terbaik

Anies ingin agar pendukungnya tak perlu merasa khawatir bila diganggu pihak lain. Menurut dia, pasangan AMIN adalah yang terbaik.

Liputan6.com, Jakarta Bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan meminta seluruh pendukungnya tidak mengganggu alat peraga milik cawapres lain. Dia ingin pendukung pasangan Anies-Muhaimin Iskandar atau AMIN mengedepankan akhlak selama proses Pilpres 2024.

Pesan tersebut disampaikan Anies setelah mendapat laporan adanya pihak-pihak tertentu yang berupaya untuk mengganggu kegiatannya yang digelar di Kabupaten Bandung Barat, Minggu (8/10/2023).

Anies menjelaskan, bentuk gangguan yang dialami jelang acara bertajuk 'Babarengan Keur Perubahan' di Lapangan Sepakbola Warung Awi Kecamatan Cililin, Bandung Barat itu berupa pengrusakan baliho pasangan AMIN hingga dipasangnya baliho milik bacapres lain secara mendadak di lokasi acara.

"Saya berpesan kita jangan seperti itu. Jangan dibalas. Kalau menganggu berarti tidak percaya diri. Jangan diganggu poster-poster calon lain. Baliho-baliho calon lain jangan dirobek," kata Anies Baswedan dalam keterangan tertulis, diterima Minggu (8/10/2023).

Anies ingin agar pendukungnya tak perlu merasa khawatir bila diganggu pihak lain. Menurut dia, pasangan AMIN adalah yang terbaik.

"Kita tidak khawatir terhadap calon lain karena insya Allah kita yang terbaik. Tunjukkan bahwa pendukung pasangan Amin adalah pendukung yang berakhlak," ujar Anies.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anies Minta Pendukung AMIN Tidak Terprovokasi

Anies menyemangati pendukungnya dan mengajak pihak-pihak yang selama ini berbeda pilihan untuk bersama-sama mewujudkan gagasan perubahan. Dia menyampaikan, misi perubahan menjadi solusi dari kondisi bangsa saat ini.

"Karena benar makanya kita tak gentar. Kita ingin bekerja dengan cara baik dan bekerja dengan orang-orang baik. Insya Allah kemenangan akan dihantarkan kepada kita," kata Anies.

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut mengimbau pendukungnya untuk fokus pada tugas dan kerja pemenangan. Dia mendorong pendukung AMIN tidak terprovokasi oleh pihak-pihak lain.

Anies berujar, pendukung perlu berfokus pada isu penting di Kabupaten Bandung Barat, terutama kondisi pendidikan. Tercatat, kata dia 47 persen penduduk Bandung Barat lulusan SD.

Selain itu, lanjut Anies, angka kemiskinan di Bandung Barat juga masih menjadi masalah serius yang mesti diubah. Oleh sebab itu, Anies menargetkan pasangan AMIN menang besar di Bandung Barat.

"Kondisi ini mau dilanjutkan atau dilakukan perubahan? Harga beras yang semakin mahal mau dilanjutkan atau dilakukan perubahan? Anak-anak kita yang pendidikannya rendah mau dilanjutkan atau dilakukan perubahan? Jika kita mau berubah, Insya Allah kita bisa menang besar di Kabupaten Bandung Barat," kata Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini