Sukses

Erick Thohir Digadang-gadang Dipilih Prabowo Guna Perkuat Basis NU

Pengamat Politik Universitas Padjadjaran (Unpad) Firman Manan mengatakan Erick Thohir memiliki kedekatan dengan pengurus PBNU. Hal itu merupakan hal positif untuk dapat memperkuat basis NU.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir digadang-gadang bakal dipilih Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) untuk maju bersama di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Pemilihan Erick Thohir dinilai untuk memperkuat basis Prabowo di kalangan Nahdlatul Ulama (NU).

Pengamat Politik Universitas Padjadjaran (Unpad) Firman Manan mengatakan Erick Thohir memiliki kedekatan dengan pengurus PBNU. Hal itu merupakan hal positif untuk dapat memperkuat basis NU.

“Erick Thohir itu kan punya relasi cukup baik dengan elit-elit Nahdlatul Ulama dan memang ada kebutuhan ada figur yang bisa dipersepsikan dengan Nahdlatul Ulama,” kata Firman dalam keterangannya, Sabtu (30/09).

Kedekatan Erick Thohir dengan NU dapat dilihat dari keaktifannya dalam berbagai kegiatan kalangan nahdliyin. Erick Thohir bahkan dipercaya mengemban tugas penting seperti menjadi Ketua Steering Committee (SC) Panitia 1 Abad NU.

Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) itu juga terlibat aktif di berbagai kegiatan Banser yang merupakan organisasi kepemudaan NU. Bahkan, Erick Thohir menjadi Anggota Kehormatan Banser.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Erick Thohir Dekat dengan Pengurus Ponpes di Jatim

Selain itu, Erick Thohir juga dekat dengan para pengurus-pengurus Pondok Pesantren (Ponpes) Jawa Timur. Anggota Kehormatan Banser NU ini banyak memberikan bantuan kepada Pondok Pesantren untuk menyelenggarakan pendidikan, acara keagamaan seperti shalawatan dan juga santunan anak yatim.

“Erick Thohir kan memang mencoba terlibat dalam berbagai kegiatan di NU,” pungkas Firman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.