Sukses

Ratusan Pedagang Pasar Gunungkidul Deklarasi Dukung Prabowo Subianto Capres 2024

Ketua Dewan Pembina DPP Papera, Sudaryono mengatakan dukungan bagi Calon Presiden Prabowo Subianto dari para pedagang pasar dan pelaku UMKM terus mengalir dan semakin menguat.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan pedagang pasar yang tergabung dalam organisasi Pedagang Pejuang Indonesia Raya (Papera) se-Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto menjadi calon presiden tahun 2024 mendatang.

Dalam deklarasi yang digelar pada Sabtu (23/9/2023) ini turut dihadiri Ketua Dewan Pembina DPP Papera Sudaryono, Ketua Umum DPP Papera Don Muzakir, serta tokoh politik, tokoh masyarakat, petani, para pedagang dan pelaku UMKM Kabupaten Gunungkidul.

Ketua Dewan Pembina DPP Papera, Sudaryono mengatakan dukungan bagi Calon Presiden Prabowo Subianto dari para pedagang pasar dan pelaku UMKM terus mengalir dan semakin menguat. Hal tersebut karena Prabowo dinilai mampu mewujudkan Indonesia terus maju.

Karena itu, Papera telah bekerja tanpa henti dalam upaya mendukung Ketua Umum Partai Gerindra tersebut untuk meraih kemenangan dalam Pemilihan Presiden yang akan datang.

“Semangat dan komitmen anggota Papera sangat tinggi dalam mendukung Prabowo Subianto. Mereka percaya bahwa Pak Prabowo adalah pemimpin yang memiliki visi dan kapabilitas untuk membawa Indonesia terus maju melalui perubahan positif bagi Indonesia, terutama dalam meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” kata Sudaryono dalam keterangannya, Minggu (24/9/2023).

Sudaryono meyakini, Indonesia akan terus maju ketika Prabowo Subianto terpilih menjadi Presiden Indonesia pada pemilu 2024 mendatang, dan program kesejahteraan rakyat akan bisa terwujud dengan baik. Salah satunya adalah program pemberdayaan pedagang pasar dan petani. Hal tersebut merupakan bagian dari satu dari tujuh belas program prioritas yaitu melanjutkan pemerataan ekonomi dan penguatan UMKM.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Inovasi Teknologi Terapan

Sebab, lanjut Sudaryono, saat ini Prabowo Subianto yang juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan bersama Prajurit TNI tengah melakukan inovasi teknologi terapan yang bisa mengatasi masalah air bersih dan juga pupuk. Seperti pengembangan pupuk BIOS 44 DC yang merupakan sejenis mikroba yang difungsikan untuk menyuburkan tanah hasil inovasi yang dihasilkan oleh Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo.

"Karena itu kami meyakini jika Pak Prabowo Menjadi Presiden maka Pupuk akan tersedia, dan langsung didistribusikan kepada petani. Maka harga pupuk kembali stabil dan tidak lagi mengalami kelangkaan seperti yang terjadi saat ini," Kata Sudaryono.

Oleh karena itu, tutur Sudaryono, Papera akan terus bekerja untuk memperluas dukungan dalam memenangkan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 mendatang.

"Karena itu kami berharap bahwa kolaborasi ini antara para pedagang pasar,pelaku UMKM dan para petani serta tokoh masyarakat akan menjadi faktor penting dalam perjalanan politik Pak Prabowo menuju Pemilihan Presiden yang akan datang untuk Indonesia terus maju,” katanya.

Sementara itu Ketua Umum DPP Papera, Don Muzakir, menjelaskan bahwa dukungan yang kuat dari organisasi ini terbentuk atas dasar kepedulian yang mendalam dari Prabowo Subianto terhadap nasib para pedagang.

Menurut Don Muzakir, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto itu telah berjuang dalam mengatasi tantangan yang dihadapi oleh pedagang, terutama para pedagang yang beroperasi di pasar-pasar di seluruh Indonesia.

“Pak Prabowo Subianto kami anggap sebagai sosok yang memiliki pemahaman yang mendalam mengenai permasalahan yang dihadapi oleh pedagang, dan beliau memiliki rencana konkret untuk meningkatkan kesejahteraan para pedagang," pungkas Don Muzakir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.