Sukses

Srikandi Nasionalis Deklarasi Dukung Pasangan Anies-Cak Imin

Srikandi Nasionalis menginginkan bacapres Anies dan cawapres Cak Imin memprioritaskan pemberdayaan perempuan dan dapat mengakomodasi para penyandang disabilitas.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah perempuan yang menamakan diri Srikandi Nasionalis menentukan dukungan terhadap pasangan bakal calon presiden (Bacapres) Anies Baswedan dan calon wakil presiden Muhaimin Iskandar alias Cak Imin pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Kinerja Anies ketika menjadi Gubernur DKI Jakarta bikin memikat hati mereka.

Ketua Umum Srikandi Nasionalis Syukriah Jamil menyebutkan sejumlah pencapaian Anies Baswedan sewaktu menjadi kepala daerah. Mulai transportasi yang telah terintegrasi, memperbanyak ruang terbuka hijau hingga mempercantik Jakarta melalui pembangunan jembatan penyebrangan orang (JPO).

"Saya suka Pak Anies karena program JPO nya, kayak JPO Karet Benhil, busway sekarang juga udah ada fasilitas toilet yang kita rasakan, tempat ibadah juga. Karena program itu kan Jakarta jadi ikon dunia," kata Syukriah di Matraman, Jakarta Timur, Rabu (20/9/2023).

Jauh sebelum Anies menukangi Jakarta, ia telah mengamatinya sejak menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan periode 2014-2016. Tentu kinerjanya pun tak terlalu mengecewakan.

Srikandi Nasionalis menginginkan bacapres Anies dan cawapres Cak Imin memprioritaskan pemberdayaan perempuan dan dapat mengakomodasi para penyandang disabilitas.

"Mengutamakan hak-hak perempuan dan anak-anak disabilitas," ucap Syukriah.

Ia mengemukakan bakal menggelar suatu pertunjukan yang melibatkan kelompok disabilitas. Alasan menggaet kalangan tersebut karena mereka memiliki hak sama dalam bingkai NKRI.

"Karena untuk meneruskan generasi berikutnya. Siapa lagi kalau bukan kita yang bisa merangkul generasi untuk ke depan," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bergerak Menangkan Pasangan AMIN

Sekretaris Srikandi Nasionalis Miftahatus mengatakan, para pendukung bacapres Anies tersebar di sejumlah wilayah Indonesia. Mereka bakal bergerak untuk memenangkan pasangan AMIN.

"Dalam waktu singkat ini, kami akan turun ke beberapa provinsi untuk menggerakan dukungan Anies dari Srikandi Nasional," imbuh Miftahatus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini