Sukses

PKB Cak Imin Akan Silaturahmi dengan Yenny Wahid dan Datangi Makam Gus Dur

PKB masih menunggu siapa yang nantinya akan memfasilitasi rencana silaturahmi dengan Yenny Wahid tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pimpinan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin akan menemui Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid

"(Silaturahmi ke Yenny Wahid) Harus lah. Kita udah mulai melakukan komunikasi ya, ada komunikasi tadi saya ngobrol bahwa sebaiknya tidak perlu juga kita beradu pantun dengan keluarganya Gus Dur," kata Wakil Sekretaris Dewan Syuro PKB Maman Imanulhaq kepada wartawan di Tuban, Jawa Timur, Sabtu, (9/9/2023).

Meski begitu, pihaknya masih menunggu siapa yang nantinya akan memfasilitasi rencana silaturahmi dengan Yenny Wahid tersebut.

"Kita menghormati Gus Dur, menghormati keluarganya, dan tentu ada komunikasi. Kita hanya butuh nanti siapa yang memfasilitasi itu. Jadi, tidak perlu di apa di publik seperti itu," ujarnya.

"Bagaimanapun kita selalu menghormat orang-orang tua dan lain sebagainya, seperti kita misalnya agak sedikit nyindir kenapa sih teman kita Sahroni lah ya, kenapa harus melaporkan Pak SBY ke Bareskrim, walaupun dia enggak laporkan," sambungnya.

Maman mengatakan, Gus Dur layaknya orang tua PKB di mana harus dihormati.

"Di PKB itu orang tua apalagi dia mantan presiden, apalagi orangtua kita seperti Gus Dur, tidak ada kata untuk kita misalnya membenci, mencaci maki, dan lain sebagainya. Kita hanya ingin mendudukkan seluruh masalah pada proporsional dan itulah keadilan," tegasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ziarah ke Makam Gus Dur

Nantinya PKB dan Ketua Umum Muhaimin Iskandar (Cak Imin) juga akan melakukan ziarah ke makam Gus Dur.

"Ya tentu kita akan ziarah. Saya secara pribadi dan Dewan Syuro sudah melakukan itu ke Gus Dur. Kita sering diterima dengan baik. (Cak Imin) pasti ada. Ke Pak Harto kita akan ada, ke Soekarno pun kita mau," ungkapnya.

Namun, hal ini akan dilakukan setelah melaksanakan Tour de Wali Song, yang sudah dilakukan mulai 8-10 September 2023.

"Saya rasa kita akan ini dulu selesai hari Minggu. Senin kita akan membuka agenda-agendanya itu seperti itu, mohon doanya dari teman-teman ya," pungkasnya.

Reporter: Nur Habibie/Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.