Sukses

PAN Perjuangkan Aspirasi Terkait Lahan Pemakaman di Pulau Seribu

Sebagai wadah aspirasi, PAN siap menerima semua yang menjadi harapan masyarakat agar bisa dibantu melalui para kader partai. Aksi ini tentu sesuai dengan visi dan misi PAN yang selalu membantu masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Partai Amanat Nasional (PAN) terus konsisten memperjuangkan aspirasi masyarakat di berbagai wilayah Indonesia, termasuk Kepulauan Seribu. Salah satu aspirasi yang tengah diperjuangkan PAN adalah terkait lahan pemakaman yang hampir habis.

PAN melalui Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi PAN Dapil Jakarta III, Dian Istiqomah mengatakan PAN terus berjuang untuk merealisasikan apa yang menjadi harapan masyarakat.

"Saya mewakili PAN menyerap aspirasi langsung dari warga terkait soal lahan pemakaman yang sangat tabatas. Adanya aspirasi itu, PAN tengah mencari solusi untuk bisa direalisasikan," kata Dian.

Sebagai wadah aspirasi, PAN siap menerima semua yang menjadi harapan masyarakat agar bisa dibantu melalui para kader partai. Aksi ini tentu sesuai dengan visi dan misi PAN yang selalu membantu masyarakat.

Dian menambahkan saat ini PAN mendorong berbagai pihak agar bisa ditangani dengan cepat. Partai berlambang matahari ini telah terbuka untuk melakukan kolaborasi bersama lembaga pemerintah dalam menanggapi hal ini.

"Terkait lahan pemakaman yang hampir habis, saya mewakili PAN akan berkordinasi dengan pemerintah bisa segera merealisasikan penyediaan lahan," ungkap Dian.

PAN melakukan hal tersebut sesuai Pasal 9 Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 9 Tahun 2009 berisi penyediaan sarana pemakaman pada suatu perumahan bisa dilakukan dengan menyediakan lahan kosong yang diperuntukkan warga untuk tempat pemakaman atau dengan dana untuk penyediaan lahan pemakaman pada lokasi yang ditetapkan oleh pemerintah.

"Saya berharap pemerintah perlu terobosan baru dalam mengelola lahan makam dan pelayanan pemakamannya. Pengelola lahan makam meliputi efisiensi penggunaan lahan makam,” pungkas Dian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PAN Perkuat Program Bakti Sosial Sampai Masyarakat Akar Rumput

 Partai Amanat Nasional (PAN) terus konsisten melakukan program bakti sosial sampai masyarakat akar rumput. Konsistensi tersebut dilakukan PAN melalui kader di seluruh Tanah Air.

Seperti di Yogyakarta PAN berkomimen penuh melakukan kegiatan sosial sampai dirasakan kalangan bawah. Bendahara Umum PAN, Totok Daryanto mengatakan aksi ini sesuai arahan dari Ketum Partai Zulkifli Hasan.

"Sesuai arahan, kami melakukan program bakti sosial sampai jaringan tingkatkan provinsi, bahkan kelurhanan kalau perlu sampai ranting-ranting harus membuka diri kepada masyrakat," kata Totok.

Totok mengatakan PAN memiliki program kegiatan sosial diberi nama PANsar Murah. Program ini menawarkan harga sembako yang terjangkau dan bisa dibeli oleh masyarakat akar rumput.

"Kegiatan ini sudah sejak lama dilakukan PAN dan berhasil memenuhi kebutuhan masyarakat kecil khususnya di wilayah Yogyakarta," ujar Totok.

Adanya realisasi tersebut, tentu tidak lepas dari visi dan misi PAN yang 'Gerak Cepar Bantu Rakyat' dan memberikan manfaat. Ini menjadi bukti aksi konkret PAN sebagai parpol yang berguna untuk masyarakat.

"Kita akan memberikan perhatian terus kepada masyarakat. Semoga PAN ke depannya bisa membantu masyarakat secara luas, tidak hanya di Yogyakarta saja tapi juga di luar daerah," pungkas Totok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini