Sukses

Hanura: Koalisi Gemuk Prabowo Tak Jamin Kemenangan, yang Kurus Juga Bisa Menang

Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Oesman Sapta Odang atau OSO menilai, banyaknya partai politik (parpol) dalam suatu koalisi tak menjamin kemenangan di Pilpres 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Oesman Sapta Odang atau OSO menilai, banyaknya partai politik (parpol) dalam suatu koalisi tak menjamin kemenangan di Pilpres 2024. Pernyataan tersebut menanggapi koalisi gemuk pendukung bakal capres Prabowo Subianto.

"Itu (koalisi) gemuk-gemuk saja, yang kurus saja bisa menang kok," kata OSO, Senin (28/8/2023).

OSO lantas berseloroh bagaimana Joko Widodo (Jokowi) bisa dua kali menang di Pilpres walupun berbadan tidak gemuk alias kurus.

"Jokowi itu kurus, enggak gemuk kan tapi bisa menang. Itu contoh," ujarnya.

OSO menyebut banyaknya parpol pendukung bukan jaminan akan menang Pilpres. Sebab, menurutnya, penentu kemenangan adalah milenial. Terlebih, saat ini persentase milenial mencapai 67 persen.

"Jadi bukan jaminan gemuk kurus itu, jaminannya di milenial, nak muda, wanita dan pria yang muda, itu jaminannya. Siapa yang megang anak muda, itulah dia yang kuat," ucap OSO.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prabowo Didukung 4 Parpol Besar

Diketahui, Prabowo kini telah mendapatkan dukungan dari empat parpol parlemen dan satu non parlemen, di antaranya Gerindra, Golkar, PAN, PKB, dan PBB.

Sementara Bacapres Ganjar Pranowo didukung dua parpol parlemen dan dua non parlemen saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.