Sukses

Yenny Wahid Restui Duet Anies-AHY: Sudah Paling Pas, Paling Top

Putri Presiden keempat RI KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid bertemu Bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan dan Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Liputan6.com, Jakarta - Putri Presiden keempat RI KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid bertemu Bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan dan Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Momen pertemuan ketiga tokoh ini, berlangsung usai acara peluncuran buku tetralogi transformasi AHY di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Kamis (10/8/2023).

Pada kesempatan itu, Yenny Wahid mengatakan, Anies-AHY sebagai pasangan capres-cawapres yang pas untuk diusung. Menurut Yenny, AHY yang paling cocok mendampingi Anies sebagai cawapres untuk Pilpres 2024.

"Nah ini saya ngomong, ini sudah paling pas. Paling top. Gitu ya. Ini sudah keren," kata Yenny.

Yenny bahkan secara gamblang memuji figur AHY yang dinilai cocok menjadi cawapres Anies. "Dari figur dan lain sebagainya sudah paling cocok. Jadi saya pamit sekarang karena sudah selesai," kata dia.

AHY dan Anies yang berada tepat disamping Yenny kompak melempar senyum mendengar langsung pernyataan Yenny Wahid.

Kendati demikian, Yenny tak menampik memiliki kedekatan dengan Anies. Dia mengaku, sering berkomunikasi dengan Anies.

"Saya sama mas Anies mah sering banget ngobrol. Saya sering ngobrol (sama Anies) dari dulu, bekas bos saya dulu," ucap Yenny.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Jadi Cawapres

Sebelumnya, Yenny menyatakan siap jika ditunjuk jadi calon wakil presiden. Ia mengaku dekat dengan tiga kandidat capres yang mencuat. Mereka adalah Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto.

Namun, saat ditanya dirinya lebih dekatan dengan bacapres mana, dia mengaku dekat dengan semua bacapres.

Seperti dengan Anies Baswedan, kedekatan dirinya lantaran Anies merupakan rektor Yenny saat berkuliah. Lalu dengan Ganjar, mereka sama-sama berasal dari komunitas yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini