Sukses

6 Pernyataan Prabowo Subianto Usai Didukung PBB Jadi Capres di Pilpres 2024, Janji Tak Akan Buat Kecewa

Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra yang juga merupakan bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto bertekad untuk tidak mengecewakan partai politik yang telah mendukung dirinya di Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra yang juga merupakan bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto bertekad untuk tidak mengecewakan partai politik yang telah mendukung dirinya di Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

Hal tersebut disampaikan Prabowo Subianto saat memberikan sambutan di acara Milad PBB ke-25, di ICE BSD City, Tanggerang, Minggu 30 Juli 2023.

Sebelumnya, Partai Bulan Bintang (PBB) sudah secara resmi mendeklarasikan dukungan terhadap Prabowo Subianto sebagai capres 2024.

"Saya bertekad untuk tidak mengecewakan dari PBB dari partai-partai lain, dari PKB yang sudah hampir satu tahun mendukung saya, dari semua unsur kita akan bersama," kata Prabowo, Minggu 30 Juli 2023.

Dia juga meminta doa agar harapan yang telah disampaikan oleh berbagai pihak untuk menjadi presiden 2024 dapat dijalankannya dengan baik. Sehingga, dia tidak mengecewakan mereka yang telah mendukungnya di Pilpres 2024.

"Saya akan bisa berdoa dan minta pertolongan pada Allah, supaya saya mampu menjalankan harapan-harapan itu, sehingga saya tidak akan mengecewakan pertimbangan-pertimbangan itu," terang Prabowo.

Kemudian, Prabowo pun berkelakar dihadapan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Prabowo meminta agar Cak Imin tidak kemana-kemana.

Mulanya, Prabowo mengaku nyaman berada ditengah-tengah PBB. Yang mana, Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra telah resmi mendeklarasikan dukungan pencapresan Prabowo di Pilpres 2024.

Namun, meski nyaman berada ditengah-tengah PBB, Prabowo mengaku juga nyaman berada ditengah-tengah PKB. Sehingga, dia meminta agar Cak Imin jangan kemana-mana.

"Saya di tengah PBB saya merasa nyaman. Itu kalau saya di tengah PBB. Kalau saya di tengah PKB saya merasa nyaman juga. Gus jangan kemana2 Gus!," kata Prabowo.

Berikut sederet pernyataan Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra usai resmi didukung sebagai capres di Pilpres 2024 oleh PBB dihimpun Liputan6.com:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Bertekad Tak Akan Mengecewakan PBB dan PKB

Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto bertekad untuk tidak mengecewakan partai politik yang telah mendukung dirinya di Pilpres 2024.

Hal itu, dia sampaikan saat memberikan sambutan di acara Milad PBB ke-25, di ICE BSD City, Tanggerang, Minggu 30 Juli 2023. Diketahui, PBB baru saja resmi mendeklarasikan dukungan terhadap Prabowo Subianto sebagai capres 2024.

"Saya bertekad untuk tidak mengecewakan dari PBB dari partai-partai lain, dari PKB yang saudah hampir satu tahun mendukung saya, dari semua unsur kita akan bersama," kata Prabowo, Minggu 30 Juli 2023.

 

3 dari 7 halaman

2. Minta Doakan Semua Orang

Prabowo pun meminta doa agar harapan yang telah disampaikan oleh berbagai pihak untuk menjadi presiden 2024 dapat dijalankannya dengan baik. Sehingga, dia tidak mengecewakan mereka yang telah mendukungnya di Pilpres 2024.

"Saya akan bisa berdoa dan minta pertolongan pada Allah, supaya saya mampu menjalankan harapan-harapan itu, sehingga saya tidak akan mengecewakan pertimbangan-pertimbangan itu," tegasnya.

"Saya kira banyak putar-putri Indonesia yang lebih mampu dari saya, tapi saya bila diperlukan untuk bersama-sama dengan putra-putri terbaik bangsa Indonesia, diminta untuk memimpin bangsa Indonesia, saya akan memberi apa yang ada dari saya," imbuh Menteri Pertahanan itu.

 

4 dari 7 halaman

3. Kelakar Prabowo ke Cak Imin: Gus Jangan Kemana-mana Gus!

Prabowo Subianto berkelakar dihadapan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Prabowo meminta agar Cak Imin tidak kemana-kemana.

Mulanya, Prabowo mengaku nyaman berada ditengah-tengah PBB. Yang mana, Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra telah resmi mendeklarasikan dukungan pencapresan Prabowo di Pilpres 2024.

Namun, meski nyaman berada ditengah-tengah PBB, Prabowo mengaku juga nyaman berada ditengah-tengah PKB. Sehingga, dia meminta agar Cak Imin jangan kemana-mana.

"Saya di tengah PBB saya merasa nyaman. Itu kalau saya di tengah PBB. Kalau saya di tengah PKB saya merasa nyaman juga. Gus jangan kemana2 Gus!" kata Prabowo.

Diketahui, Ketua DPP PDIP Puan Maharani secara terang-terangan kembali mengajak PKB untuk bergabung dalam koalisi dan mendukung Ganjar Pranowo di pilpres 2024.

Puan Maharani mendatangi kediaman Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di kawasan Widya Candra, Jakarta Selatan, Kamis 27 Juli 2023.

 

5 dari 7 halaman

4. Sebut Dapat Tambahan Kekuatan dan Kepercayaan

Prabowo Subianto mengaku, deklarasi dukungan dari Partai Bulan Bintang (PBB) sebagai Calon Presiden (Capres) 2024 dianggap sebagai pertambahan kekuatan.

"PBB telah menyatakan dukungannya kepada saya sebagai calon presiden, saya merasa ini tambahan kekuatan dan kepercayaan kepada saya," kata dia.

Dengan dukungan itu, Prabowo menyebutkan bila akan bersaing dalam suasana demokrasi secara gagasan, pemikiran, tapi tetap dalam suasana kekeluargaan. Dia tidak ingin ketika momen pesta demokrasi nanti malah menjadi ajang perpecahan bangsa.

"Ini bagian dari demokrasi, kita terus cari yang terbaik untuk bangsa ini dan kita akan bersaing dalam suasana demokrasi secara gagasan, pemikiran, tapi tetap dalam suasana kekeluargaan," ucap dia.

Prabowo pun mengaku sangat terharu. Ditambah, deklarasi disampaikan pada saat momen perayaan Milad ke-25 PBB.

"Sungguh ini adalah sesuatu yang mengharukan bagi saya. Dalam deklarasi tersebut disampaikan beberapa pertimbangan. Dalam pertimbangan itu tergantung harapan, saya merasakan suatu harapan dan kepercayaan yang demikian besar terhadap diri saya," katanya saat menyampaikan pidato politik di tengah ribuan massa.

 

6 dari 7 halaman

5. Ajak Putra-Putri Terbaik Bangsa Ikut Wujudkan Indonesia Maju

Prabowo Subianto pun membidik putra-putri terbaik bangsa, untuk ikut memujudkan Indonesia maju jika terpilih menjadi Presiden 2024. Menurut Prabowo, Indonesia membutuhkan sosok-sosok yang lebih hebat lagi dari hari ini.

"Kita butuhkan the best brighter yang terbaik, terhebat, harus kita persatukan. Insyaallah manakala dapat mandat (menjadi Presiden RI), saya bertekat kumpulkan putra-putri terbaik bangsa," kata Prabowo.

Prabowo bermunajat, mimpi dan doanya dapat terwujud. Sebab dengan hal tersebut maka dirinya bisa membangun bangsa ketika menjadi pemimpin kelak.

"Saya hanya bisa berdoa dan minta pertolongan kepada Allah SWT supaya saya mampu menjalankan harapan-harapan itu. Sehingga saya tidak akan mengecewakan harapan dan pertimbangan tersebut," munajat Prabowo.

 

7 dari 7 halaman

6. Tegaskan Meski Bagian dari Orde Baru, Tapi Mendukung Reformasi

Lebih jauh, Prabowo mengatakan sudah lama mengenal Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra. Menurutnya, Yusril adalah saksi hidup perjalan politik dirinya sejak era reformasi.

"Beliau adalah salah satu orang kunci reformasi dan apa pun beliau juga saksi Prabowo Subianto walau pun bagian dari orde baru saya pun mendukung reformasi," ungkap Prabowo.

Prabowo pun menyinggung insting Yusril yang memprediksi capres yang akan terpilih 2024 adalah Prabowo.

"Terima kasih Pak Yusril insting Bapak, jadi tambah semangat saya," tutur Prabowo.

"Saya dengar beliau walaupun beliau Islam yang soleh kuat, tapi saya dengar Beliau juga ada sedikit-sedikit hubungan-hubungan khusus katanya Beliau juga suka semedi malam-malam. Habis sembahyang semedi, jadi ya tambah semangat terima kasih PBB dan Prof Yusril," jelas Prabowo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.