Sukses

Kelakar Prabowo ke Cak Imin Usai Resmi Didukung PBB: Gus Jangan Kemana-mana Gus!

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berkelakar dihadapan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Prabowo meminta agar Cak Imin tidak kemana-kemana.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berkelakar dihadapan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Prabowo meminta agar Cak Imin tidak kemana-kemana.

Mulanya, Prabowo mengaku nyaman berada ditengah-tengah PBB. Yang mana, Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra telah resmi mendeklarasikan dukungan pencapresan Prabowo di Pilpres 2024.

Namun, meski nyaman berada ditengah-tengah PBB, Prabowo mengaku juga nyaman berada ditengah-tengah PKB. Sehingga, dia meminta agar Cak Imin jangan kemana-mana.

"Saya di tengah PBB saya merasa nyaman. Itu kalau saya di tengah PBB. Kalau saya di tengah PKB saya merasa nyaman juga. Gus jangan kemana2 Gus!" kata Prabowo, dalam sambutannya di Milad PBB ke-25, di ICE BSD City, Tanggerang, Minggu (30/7/2023).

Diketahui, Ketua DPP PDIP Puan Maharani secara terang-terangan kembali mengajak PKB untuk bergabung dalam koalisi dan mendukung Ganjar Pranowo di pilpres 2024.

Puan Maharani mendatangi kediaman Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di kawasan Widya Candra, Jakarta Selatan, Kamis 27 Juli 2023.

Usai melakukan pertemuan tertutup selama sekitar dua jam, Puan Maharani mengaku pertemuan kali ini membahas pilpres 2024 secara kekeluargaan.

"Saya hadir di sini tentu saja untuk bisa bertukar pikiran bagaimana nantinya ke depan ini memang menuju pemilu 2024 itu harus dilakukan secara bergotong-royong," kata Puan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PDIP Hormati Koalisi PKB-Gerindra

Puan mengaku menghormati koalisi antara PKB dan Gerindra, namun ia menyebut politik sangat dinamis dan cair.

"Tentu saja saya menghormati hal tersebut. Namun namanya politik itu kan dinamis, tentu saja masih ada kemungkinan-kemungkinan untuk bisa kemudian menjalin komunikasi yang lebih intensif," ujar Puan.

Puan berharap ke depan masih ada peluang PKB menjalin kerjasama politik dengan PDIP.

"Siapa tahu, siapa tahu nanti bisa PKB itu bersama dengan PDI Perjuangan. Karena hubungan antara PKB dengan PDI Perjuangan ini sudah panjang, kita bersama-sama mendukung Pak Jokowi sudah hampir 10 tahun," jelas dia.

Apalagi, kata Puan, PDIP dan PKB sangat dekat bagai keluarga.

"Saya merasa dianggap sebagai keluarga Cak Imin. Karena sebenarnya saya ingin ini secara umur itu bisa saya katakan seperti kakak saya, karena dulunya Cak imin ini dititipkan oleh Gus Dur ke orangtua saya," kata dia.

 

Reporter: Alma Fikhasari

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.