Sukses

Prabowo Sindir Fenomena Politisi Umbar Janji Saat Pemilu: Memang Lidah Tak Bertulang

Prabowo mengaku, teringat dengan lagu yang dinyanyikan Bob Tutupoly berjudul "Tinggi Gunung Seribu Janji". Menurutnya, lagu itu pas ditujukan bagi politisi yang kerap umbar janji saat pemilu.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyindir politisi yang kerap umbar janji saat pemilihan umum (Pemilu).

Hal ini disampaikan Prabowo saat menghadiri acara Rakernas Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) di Universitas Jambi, pada Rabu 26 Juli 2023.

"Banyak orang selalu kasih janji, terutama politisi. Musim pemilu, selalu banyak janji," kata Prabowo.

Menteri Pertahanan RI itu mengaku, teringat dengan lagu yang dinyanyikan Bob Tutupoly berjudul "Tinggi Gunung Seribu Janji". Menurut Prabowo, lagu itu pas ditujukan bagi politisi yang kerap umbar janji saat pemilu.

"Kita teringat lagu, tinggi gunung seribu janji. Memang lidah tak bertulang. Itu lagu khusus politisi, saya kira. Apa saja dijanjikan saudara-saudara." ucap Prabowo.

Prabowo mengklaim, ia tidak mau terlalu banyak umbar janji saat pemilu. Namun, ia akan membuktikannya ketika terpilih nanti.

"Saya tidak mau terlalu banyak janji, tapi kita buktikan," kata Prabowo.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghadiri Rakernas Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) 2023 di Balairung Universitas Jambi.

Di hadapan ribuan peserta rakernas, Prabowo bahwa kepala desa (kades) adalah sosok paling memahami permasalahan rakyat.

"Kades adalah pemimpin terdekat rakyat Indonesia," kata Prabowo di Universitas Jambi, Rabu 26 Juli 2023.

Dia mengatakan, hubungannya dengan APDESI telah berjalan belasan tahun. Prabowo pun sempat mengenang upaya memperjuangkan dana desa yang pernah dilakukannya bersama sejumlah pihak, termasuk APDESI sejak 2009 lalu.

"Kalau saudara ingat, sejak tahun 2009, 2010 kita terus memperjuangkan dana desa," tutur Ketum Gerindra ini.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga mengucapkan rasa terima kasihnya pada APDESI karena telah diundang bicara di depan kepala desa dari seluruh Indonesia.

"APDESI bagi saya adalah kawan seperjuangan. Saya sudah berjuang bersama kalian dari belasan tahun yang lalu," ujar Prabowo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prabowo Minta Kades Bekerja Sebaik Baiknya

Selain itu, Prabowo juga berpesan kepada seluruh kades untuk bekerja sebaik-baiknya untuk rakyat.

"Mengabdi untuk rakyatmu. Membangun desa berarti membangun bangsa," tuturnya.

Selain menyampaikan gagasannya tentang pembangunan desa, Prabowo yang hadir mengenakan kemeja putih juga menyoroti sejumlah isu terkini seperti ancaman krisis pangan dan energi.

Prabowo berpendapat segala kesulitan yang dihadapi dapat diatasi bila seluruh elemen bangsa bertekad bekerja sama melakukan yang terbaik untuk Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.