Sukses

Demokrat: Nama Susi Pudjiastuti Belum Pernah Dibahas sebagai Kandidat Cawapres Anies

Bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Perubahan untuk Perbaikan (KPP) Anies Baswedan bertemu dengan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di Pangandaran, Jawa Barat, Senin (25/7/2023).

Liputan6.com, Jakarta Bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Perubahan untuk Perbaikan (KPP) Anies Baswedan bertemu dengan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di Pangandaran, Jawa Barat, Senin (25/7/2023).

Momen pertemuan Anies dan Susi dibagikan melalui akun Instagramnya @aniesbaswedan. Anies juga sempat menginap di kediaman Susi. Keduanya menikmati deburan ombak dan langit senja Pangandaran sambil minum air kelapa muda di International Beach Strip.

Deputi Analisis Data dan Informasi Balitbang DPP Partai Demokrat, Syahrial Nasution menilai pertemuan itu hanya sebatas pertemuan dua sahabat yang pernah sama-sama menjadi menteri di Kabinet Preside Joko Widodo (Jokowi) periode pertama.

Saat itu Anies Baswedan menjabat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Sementara Susi sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.

"Kami kira pertemuan antara Mas Anies dan Ibu Susi dalam konteks pertemuan dua sahabat," kata Syahrial saat dihubungi merdeka.com, Selasa (25/7/2023).

"Seingat saya, saat Mas Anies menjabat Mendikbud Pak Jokowi di periode pertama pemerintahan, Mas Anies termasuk yang berjasa memberikan peluang kepada Ibu Susi untuk memperoleh ijazah SMA," tambahnya.

Lebih lanjut, perihal pertemuan keduanya apakah sinyal Anies akan diduetkan dengan Susi, dia pun menegaskan jika di dalam pembahasan Koalisi Perubahan belum ada pembahasan konfigurasi duet Anies-Susi.

"Sejauh yang kami pahami, belum pernah dibahas atau dibicarakan soal nama Ibu Susi Pudjiastuti sebagai bakal cawapres dari Koalisi Perubahan," kata Syahrial.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Momen Anies Bersama Susi di Pantai Pangandaran

Sebelumnya, momen pertemuan keduanya diunggah Anies Baswedan hingga membuat warganet riuh.

"Sudah lihat tebak-tebakan di postingan saya tadi soal sedang naik kereta pergi ke mana? Ini jawabannya! Buat yang mau titip salam, taruh di komentar ya….," tulis Anies Baswedan di Pantai Pangandaran seperti dikutip Senin (24/7).

Pertemuan tersebut berlangsung pada sore hari. Melihat rekam jejak media sosialnya, Anies terkesan misterius sepanjang hari.

Pada pagi hari, sang mantan gubernur DKI tersebut tampak memajang foto tengah berada di dalam sebuah kereta jarak jauh.

"Teman2, selingan ya: Tebak nama kereta…? Tebak kota tujuan…? Tebak bekal makanan…?, petunjuk: berangkatnya dari Jogja," tutur Anies.

Sontak kolom komentar menjadi ramai jawaban dari netizen. Mereka menebak kemana langkah safarinya hari ini.

Belum sempat menjawab, Anies kembali mengunggah postingan video sambil santap siang. Dia pun memberi tebak-tebakan kepada followers-nya.

"Lalapan, lalapan apa yang punya lagu enak-enak? Jawabannya Kol-play," canda Anies.

Reporter: Alma Fikhasari

Sumber: Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.