Sukses

Pilpres 2024, Sekum PP Muhammadiyah: Kalau Hanya Diikuti 2 Paslon, Itu Terlalu!

Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Abdul Mu'ti mengatakan, Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 sebaiknya diikuti empat pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Abdul Mu'ti mengatakan, Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 sebaiknya diikuti empat pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden.

Menurut dia, banyak kandidat Capres-Cawapres dinilai dapat mencegah terjadinya polarisasi.

"Kalau dua pasang itu menurut saya, saya pinjam istilahnya Rhoma Irama itu Terlalu!!," kata Abdul Mu'ti saat konferensi pers, Kamis (22/6/2023) kemarin.

Abdul Mu'ti menerangkan, secara hitungan-hitungan dimungkinkan adanya empat pasangan calon pada Pilpres 2024.

"Kalau menurut saya yaaa itu hitung-hitungannya kan secara persyaratan untuk bisa 4, kalau bisa 4 pasang saya kira bagus," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kurangi Polarisasi

Abdul Mu'ti mengatakan, banyaknya pilihan akan mengurangi polarisasi politik. Sebab, residu politik 2019 itu masih ada dan banyak masyarakat belum move on atau masih stuck on.

"Karena itu agar polarisasi politik bisa dikurangi dan rakyat bisa punya banyak alternatif ya, kami mengimbau kepada partai-partai politik tolonglah buka peluang supaya masyarakat ini punya banyak pilihan," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.