Sukses

Mesranya Ganjar Pranowo dan TGB di NTB, Bisa Jadi Cawapres?

Bakal Calon Presiden (Bacapres) PDIP Ganjar Pranowo, berziarah ke Makam Pahlawan Nasional Syekh Muhammad Zainuddin Abdul Majid di Pancor, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (18/6/2023).

Liputan6.com, Jakarta Bakal Calon Presiden (Bacapres) PDIP Ganjar Pranowo, berziarah ke Makam Pahlawan Nasional Syekh Muhammad Zainuddin Abdul Majid di Pancor, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (18/6/2023).

Ganjar didampingi Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi dan Ketua DPD PDIP NTB Rachmat Hidayat. Ratusan santri, kiai, dan tuan guru juga ikut berziarah bersama Ganjar. Lantunan salawat juga berkumandang di area makam.

"Terima kasih Mas Ganjar sudah berkenan hadir di sini," kata TGB di depan makam.

Setelah melakukan ziarah kubur, Ganjar menunaikan salat Zuhur berjamaah. Tampak dalam satu saf bersama Ganjar Ketua DPD PDIP NTB Rachmat Hidayat, dan Ketua DPW PPP NTB H Muhizir. Bertindak selaku imam sholat ialah TGB.

Setelah sholat Zuhur selesai dilaksanakan, TGB pun mundur dan mempersilakan Ganjar menunaikan salat jamak Ashar.

Selanjutnya, Ganjar tampak berdiskusi dengan kiai, tuan guru, serta para santri di sana.

Obrolan tampak berlangsung penuh canda. Hidangan kopi, ubi, dna buah anggur menemani diskusi antarmereka.

Sesekali, Gubernur Jawa Tengah itu juga terlihat berdiskusi dengan santri.

Ini merupakan tempat ketiga kunjungannya di NTB. Sebelumnya, Ganjar Pranowo mengunjugi Kantor DPD PDIP NTB dilanjutkan dengan silaturahmi ke Kantor DPW PPP NTB.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bakal Jadi Cawapres Ganjar?

Ketika ditanya oleh wartawan tentang pendapatnya mengenai hal itu, Ganjar sendiri mengaku mengenal TGB sudah lama, bahkan keduanya sudah akrab.

"Bagus lah. Saya kenal sejak DPR, saya kenal sama-sama sebagai gubernur," ujar Ganjar di NTB, Minggu (18/6/2023).

Selain kedekatan personal dan pengalaman, Ganjar juga mengingatkan bahwa PDIP dan Partai Perindo pun sudah melakukan kerjasama politik untuk Pilpres 2024.

"Hari ini PDIP dan Perindo juga bersama-sama, (sosok TGB) bagus," pungkas Ganjar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini