Sukses

Pemilu 2024 Sukses, Hercules: Tokoh Ulama Ingin Jadi Bagian dari GRIB Jaya

Ketua Umum Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) Jaya, Hercules, melakukan serangkaian silaturahmi dengan tokoh Ulama di Jawa Timur, Sabtu 10 Juni 2023. Kedatangannya disambut ulama, ratusan tokoh masyarakat setempat dan ratusan massa.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) Jaya, Hercules, melakukan serangkaian silaturahmi dengan tokoh Ulama di Jawa Timur, Sabtu 10 Juni 2023. Kedatangannya disambut ulama, ratusan tokoh masyarakat setempat dan ratusan massa.

Sebelum menghadiri acara inti pada keesokan harinya, Hercules dan rombongan Kesekretariatan DPD Grib Jaya Jawa Timur serta ziarah ke makam Romo Kiai Abdul Hamid.

Selanjutnya pada Minggu siang, 11 Juni 2023, Hercules dan rombongan berangkat silaturahmi ke Dr Gus Haris sekaligus ziarah ke makam wali kiai haji Hasan sepuh Genggong di Pesantren Zainul Hasan Genggong, Probolinggo.

Diketahui, pada agenda utama safari silaturahmi Hercules kali ini adalah untuk memenuhi undangan bersilaturahmi dengan tokoh ulama sekaligus menyaksikan pengikraran tokoh ulama di Jawa Timur menjadi Penasehat DPP GRIB Jaya dan menjadi Dewan Pembina GRIB Se-Jawa Timur, dibuktikan dengan ikrar dan tanda tangan tokoh ulama.

“Saya pribadi sebagai Ketum GRIB Jaya sangat terharu merasa bangga dengan apa yang sudah dilakukan oleh tokoh ulama di Jawa Timur atas Ridho Allah. Saya sangat berterimakasih,” kata Hercules saat pidato sambutan di Ponpes Bani Rencang, Probolinggo Jawa Timur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berikan Santunan

Tak hanya itu, Hercules juga memberikan santunan kepada anak yatim yang berjumlah 150 orang. Tercatat dalam kegiatan tersebut sebanyak 500 santri dan mahasiswa dari berbagai kampus menyatakan diri untuk bergabung dengan DPD GRIB Jawa Timur.

Sementara itu, Gus Hasan Mu’tasim Billah Pengasuh PP Bani Rancang mengatakan, dalam ikrarnya dihadapan Hercules dan Tokoh Ulama, sepakat untuk mensukseskan Pemilu tahun 2024, dengan menjunjung tinggi kebenaran kejujuran dan persaudaraan.

Sebagai informasi, safari silaturahmi Hercules akan ditutup besok siang ba'da zuhur dengan menghadiri acara silaturahmi di pesantren Al ikhlas pimpinan Kiai Haji Mahrus Pasuruan di hadiri ratusan ulama.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini