Sukses

Unggul Elektoral, Erick Thohir Dinilai Figur Paling Layak Diusung Cawapres

Dia menyebut Erick Thohir sudah menjadi bagian keluarga besar PAN. Sosoknya bahkan banyak disuarakan untuk maju menjadi cawapres pada dua mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Raihan elektabilitas positif Menteri BUMN Erick Thohir menjadi modal besar untuk diusung sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2024. Daya elektoral kuat Erick Thohir menjadi sebuah keunggulan besar.

Tercatat pada hasil rekaman survei Indikator Politik Indonesia pada 26 - 30 Mei 2023. Nama Erick Thohir sukses tempati daftar cawapres teratas dengan raihan elektabilitas sebesar 15,5 persen.

"Kami merasa bahwa erick thohir merupakan figur yang pantas untuk kita dorong (maju cawapres)," tutur Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno.

Eddy menyampaikan, sudah cukup lama mengenal sosok Erick Thohir. Menurut dia Ketua Umum PSSI itu merupakan pemimpin yang mempunyai kompetensi besar dan komitmen kuat mendorong kemajuan bangsa ke depan.

"Erick thohir sudah hampir tiga tahun belakangan ini sering bekegiatan dengan kita," imbuh Eddy

Dia menyebut Erick Thohir sudah menjadi bagian keluarga besar partai berlambang matahari tersebut. Sosoknya bahkan banyak disuarakan untuk maju menjadi cawapres pada dua mendatang.

"sangat intens hubungannya (PAN-Erick Thohir) dengan kita," sambung Eddy.

Karenanya dia menyatakan, partainya berkomitmen penuh mengusung Ketua Umum PSSI ini sebagai cawapres. Terlebih Erick Thohir menjadi sosok yang banyak disuarakan para kader PAN diberbagai daerah.

"Mangkannya saya sampaikan pembahasan tentang Erick Thohir itu menu wajib bagi PAN," jelas Eddy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Erick Thohir Menguat Berkat Elektabilitas Tinggi

Menteri BUMN Erick Thohir terus menguat menjadi figur calon wakil presiden (cawapres) untuk Pilpres 2024. Salah satu modal kuat Erick Thohir terlihat dari tingkat elektabilitas yang konsisten melonjak tinggi.

Misalnya saja, pada hasil survei Indikator Politik Indonesia periode 26 hingga 30 Mei 2023, elektabilitas Erick Thohir melesat signifikan. Raihan angka elektabilitas Erick Thohir mencapai 15,5 persen.

“Saya melihat potensi Pak Erick Thohir lebih tinggi,” ujar Pengamat Politik UIN Jakarta Zaki Mubarak.

Zaki mengatakan Erick Thohir layak disebut menjadi cawapres idaman lantaran memiliki banyak keunggulan besar. Sosok Erick Thohir, kata dia, bahkan sering dikaitkan dengan figur calon presiden (capres) potensial untuk Pilpres mendatang

Kompetensi Erick Thohir sebagai cawapres, lanjut dia, sudah sangat mumpuni untuk kemajuan Indonesia ke depan. Kondisi demikian membuat peluang Erick Thohir semakin terbuka untuk diusung sebagai cawapres.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini