Sukses

Erick Thohir Cawapres Paling Kompeten Dampingi Prabowo

Menteri BUMN Erick Thohir dinilai sebagai figur calon wakil presiden (cawapres) paling kompeten bagi Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Erick menjadi sosok yang paling banyak dipilih masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir dinilai sebagai figur calon wakil presiden (cawapres) paling kompeten bagi Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Erick menjadi sosok yang paling banyak dipilih masyarakat.

Direktur Riset Lembaga Survei Jakarta (LSJ), Fetra Ardianto mengatakan banyak masyarakat yang menginginkan Prabowo dapat berpasangan dengan Erick Thohir. Eks Presiden Inter Milan ini merupakan sosok yang paling tepat.

“Berdasarkan hasil survei Lembaga Survei Jakarta terlihat bahwa publik menganggap Menteri BUMN Erick Thohir sebagai sosok yang paling cocok menjadi cawapres mendampingi Prabowo Subianto,” kata Fetra.

Kondisi demikian semakin dikuatkan dari lonjakan angka keterpilihan Erick Thohir sebagai cawapres Prabowo. Angka keterpilihan Erick Thohir, papar dia, bahkan mencapai 19,5 persen.

Ketua Umum PSSI itu unggul dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil 15,9 persen. Melesat di atas Walikota Solo yakni Gibran Rakabuming Raka dengan angka perolehan sebesar 12,7 persen.

“Sebanyak 19,5 persen responden menyatakan bahwa Erick Thohir adalah pilihan yang tepat sebagai cawapres bagi Prabowo,” imbuh Fetra.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Metode Survei

Perlu diketahui, survei ini dilakukan pada periode 9 - 17 Mei 2023 di 34 provinsi seluruh Indonesia. Populasi dari survei ini adalah seluruh warga negara Indonesia yang minimal telah berusia 17 tahun atau telah memiliki KTP.

Total responden sebanyak 1.200 orang melalui teknik pengambilan sampel secara acak bertahap (systematic random sampling). Margin of error survei +/- 2,83% pada tingkat kepercayaan (level of confidence) 95%.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini