Sukses

Hadiri Konsolidasi PDIP di Palembang, Ganjar: PR Kita Hattrick Pilpres dan Pileg

Teriakan serta dukungan untuk Ganjar Presiden pun bergema di GOR Dempo yang telah penuh sesak dihadiri kader PDIP.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal Calon Presiden (Bacapres) PDIP Ganjar Pranowo menghadiri Konsolidasi PDIP Sumsel Pemenangan Pilpres 2024 di GOR Dempo Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (20/5/2023).

Kehadiran Ganjar disambut meriah oleh ribuan kader PDIP di Palembang, Sumatera Selatan. Nampak Ganjar mengenakan setelan pakaian berwarna merah dan diberi selendang putih khas Bumi Sriwijaya saat akan memasuki lokasi acara.

Teriakan serta dukungan untuk Ganjar Presiden pun bergema di GOR Dempo yang telah penuh sesak dihadiri kader PDIP.

"Selamat Datang Calon Presiden kita, Ganjar Pranowo. Ganjar Presiden, Ganjar Presiden," seru ribuan kader PDIP.

Dalam konsolidasi kali ini, Ganjar memberikan sambutan. Dia meminta agar kader PDIP di Sumatera Selatan untuk meraih kemenangan ketiga bagi partai berlambang kepala banteng di Pemilu 2024.

"Tanggal 20 Mei inilah sebenarnya hari kebangkitan kita, ini juga yang kita harapan kebangkitan kawan-kawan kader di Sumatera Selatan. Enggak bisa kita menengok belakang. PR kita untuk bekerja hattrick pilpres dan pileg," kata Ganjar.

Selain itu, dia mengatakan, akan ada partai politik yang mendukung kemenangan Ganjar sebagai capres 2024. Salah satunya PPP.

"Sudah datang ke PDIP, yakni PPP. Sudah ada yang deklarasi tapi belum hadir ke DPP," imbuh dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PDIP Minta Kader di Sumsel Patuhi Instruksi Megawati Menangkan Ganjar di Pemilu 2024

PDIP meminta para pengurus, kader, dan simpatisan di Sumatera Selatan (Sumsel) agar bekerja keras membantu pemenangan bakal calon presiden Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Para kader diminta mematuhi instruksi Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

Hal itu disampaikan Ketua DPP PDIP Sri Rahayu dalam acara Konsolidasi PDIP Sumsel Pemenangan Pilpres 2024 bersama Ganjar Pranowo di GOR Dempo Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (20/5/2023).

Sri meminta ribuan kader dan simpatisan PDIP yang hadir agar melaksanakan secara tegas instruksi Ketua Umum Megawati memenangkan Ganjar sebagai presiden.

"Saya tak perlu jelaskan, karena sudah jelas isi instruksi ketua umum. Sebagai kader, kita melaksanakan tugas melakukan konsolidasi partai dalam rangka pemenangan pilpres 2014. Siap laksakan?" tanya Sri, yang kemudian dijawab dengan kata 'siap' dengan serentak oleh para kader dan simpatisan yang hadir.

Menurut Sri, semangat konsolidasi, kebersamaan hingga gotong royong, harus ditunjukkan dalam membantu pemenangan Ganjar sebagai presiden di Pemilu 2024.

"Kita tak akan bisa menang jika hanya ada di ruangan ini. Kita harus keluar dan lakukan langkah bersama sesuai insruksi ibu Ketum. Kita harus turun dan sapa warga di akar rumput. Sehingga calon yang kita usung akan menang," tegasnya.

Dia mengatakan, semua elemen partai harus disiplin dalam menjalankan instruksi tersebut. Menurutnya, tak ada yang boleh menoleh ke belakang, ke kanan dan kiri. Sebab semua harus tegak lurus mengikuti instruksi.

"Ketika kita sudah diberi tugas, maka sebagai kader dan Tiga Pilar partai, tak boleh hanya seakan-akan menganggap Pak Ganjar milik kita sendiri sehingga Pak Ganjar tak boleh ke mana-mana. Justru PDI Perjuangan harus menggerakkan kerja sama, menjadi penggerak kerja sama komunitas masyarakat yang memberi dukungan kepada capres kita," kata Sri.

 

 

Reporter: Alma Fikhasari

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.