Sukses

Ade Armando Bakal Maju Sebagai Caleg PSI di Pemilu 2024, Dapil Jakarta Timur dan Luar Negeri

Ade Armando bertekad dapat mewakili PSI di kursi parlemen Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI. Dia bakal maju dari daerah pemilihan (Dapil) Jakarta Timur hingga luar negeri.

Liputan6.com, Jakarta - Pakar komunikasi dan pegiat media sosial Ade Armando bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Kendati tak memegang jabatan strategis di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI, Ade Armando bakal maju sebagai calon legislatif (Caleg) PSI pada Pemilu 2024.

"Enggak (jabat posisi strategis), saya adalah calon legislatif anggota parlemen," kata Ade di DPP PSI di Jalan Wahid Hasyim Nomor 194, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (11/4/2023).

Dia bertekad dapat mewakili PSI di kursi parlemen Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI. Dia bakal maju dari daerah pemilihan (Dapil) Jakarta Timur hingga luar negeri.

"Calon legislatif kan, DPR dapilnya Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Luar Negeri," terang dia.

Menurut Ade, berdasarkan pertimbangan strategis DPP PSI, dia diharapkan dapat menarik suara pemilih yang tinggal di luar negeri. Pasalnya, karakter pemilih yang tinggal di luar negeri dinilai memiliki perbedaan dari pemilih yang memang tinggal di Indonesia.

"Diharapkan terutama dari luar negeri dari kita tau lah karakter pemilih di luar negeri berbeda lah yah siapa tau saya bisa menarik suara-suara kalangan tersebut. Saya diharapkan, barangkali diharapkan untuk bisa menarik suara-suara kalangan tersebut, untuk kalangan milenial," kata Ade.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ade Armando Resmi Bergabung ke PSI

Pakar komunikasi dan pegiat media sosial Ade Amando resmi bergabung ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pada Selasa (11/4/2023).

Pantauan Liputan6.com, Ade tiba di Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia (DPP PSI), Jalan Wahid Hasyim Nomor 194, Tanah Abang, Jakarta Pusat pukul 16.16 WIB.

Dia berbarengan masuk ruangan acara bersama Ketua Umum (Ketum) PSI Giring Ganesha, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie dan jajaran Dewan Pembina dan DPP PSI lainnya.

Ade mengatakan bergabung masuk PSI karena mencintai Indonesia. Dia menyebut, kejadian 11 April 2022 lalu, saat dikeroyok puluhan orang di depan Gedung DPR membuka matanya agar terus berjuang menyuarakan pandangan demi kebaikan Indonesia.

"Sebagian anda mungkin masih ingat, di siang hari di bulan Ramadhan tahun lalu itu, saya dikeroyok puluhan orang di depan gedung DPR. Peristiwa 11 April itu membuka mata saya bahwa saya tidak boleh berhenti memperjuangkan apa yang sudah saya perjuangkan dan justru mengintensifikasikannya," kata Ade.

3 dari 3 halaman

Ade Armando: PSI Sejalan dengan Akal Sehat Saya

Ade mengatakan, saat itu dia baru saja selesai meresmikan Pergerakan Indonesia Untuk Semua (PIS). PIS, kata dia merupakan sebuah gerakan aktivisme digital untuk menyuarakan pluralisme dan kesetaraan.

Oleh sebab itu, Ade menyampaikan dia merasa harus berkontribusi produktif turut serta mengkampanyekan kebhinekaan Indonesia. Dia berusaha masuk ke parlemen lewat PSI yang dia nilai menjadi parpol paling sejalan dengan akal sehatnya.

"PSI saya pilih karena PSI adalah pilihan yang paling sejalan dengan akal sehat saya. Saya tidak ingin bicara tentang partai-partai tua dan besar, tapi di PSI saya melihat bukan saja kemudaan tapi kejujuran, integritas, kebersihan, keberanian dan walau mungkin juga kenaifan," kata dia.

Dia menerangkan saat ini PSI menjadi satu-satunya parpol yang bisa diharapkan untuk memerangi korupsi dan intoleransi. Dia juga yakin, PSI juga bakal dapat lolos ke Senayan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.