Sukses

Eks Kabareskrim Susno Duadji Ikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan Bakal Caleg PKB

Mantan Kabareskrim Susno Duadji mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan (UUK) bakal calon legislatif (bacaleg) DPR RI untuk Pemilu 2024 yang digelar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Kabareskrim Susno Duadji mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan (UUK) bakal calon legislatif (bacaleg) DPR RI untuk Pemilu 2024 yang digelar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Uji Kelayakan dan Kepatutan diadakan di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat pada Selasa (21/3/2023).

Mantan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) periode 2012-2022 Arief Budiman dan Ketua DPP PKB Daniel Johan sebagai penguji uji kelayakan kepada bakal caleg.

Dalam sambutannya, Daniel mengatakan bahwa Susno akan maju di daerah pemilihan (dapil) Sumatera Selatan (Sumsel) II. Dia yakin, Susno bisa menyumbang dua kursi untuk PKB di daerah pemilihannya.

"Pak Susno akan maju di dapil Sumsel II. Dengan penuh keyakinan Pak Susno akan berjuang tanpa memperhatikan dia akan jadi anggota DPR atau tidak. Tapi Pak Susno akan berjuang penuh keliling ke 11 Kabupaten/Kota bahkan ke Sumsel I dengan seluruh energinya. Bismillah Pak Susno akan menambah dua kursi," kata Daniel.

Sementara itu, Susno mengungkapkan alasannya menjadi bakal caleg PKB. "Saya sebenarnya tidak milih, saya itu memang warga Nahdliyin dari orangtua saya. Tapi karena saya polisi kan tidak boleh berorganisasi tapi NU-nya tetap di sini," ujar dia.

Dia pun meminta doa dan restu agar mampu menambah suara untuk partai yang diketuai oleh Muhaimin Iskandar alias Cak Imin itu.

"Saya tidak ada target untuk saya harus duduk sebagai anggota DPR. Saya punya tanggung jawab. Tanggung jawab saya adalah untuk menambah perolehan suara PKB," ucap Susno.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Eks Kabareskrim Susno Duadji Gabung PKB

Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid menyatakan, mantan Kabareskrim Susno Duadji telah menjadi kader PKB dan akan maju sebagai caleg DPR RI di dapil 2 Sumatera Selatan pada Pemilu 2024.

"Pak Susno Duadji bergabung ke PKB dan akan mencalonkan diri menjadi anggota DPR RI Dapil II Sumatera Selatan," kata Jazilul kepada wartawan, Selasa (31/1/2023).

Jazilul mengungkapkan alasan Susno Duadji bergabung ke partainya, yakni sama-sama fokus pengembangan desa.

"Pak Susno saat ini banyak mengembangkan pemberdayaan usaha masyarakat desa, dan ini selaras dengan program PKB yang fokus ngurusi desa," ujar dia.

Jazilu menyebut PKB adalah partai terbuka dan siap menerima tokoh yang memang bergabung untuk sama-sama membangun bangsa. "Kami terbuka, selalu terbuka," pungkas dia.

Sementara itu di acara terpisah, Susno mengaku berteman dengan semua parpol, namun PKB lah yang mengajaknya bergabung.

"Ada PKB ngajak, gabung kami, siap saya dukung," kata Susno.

 

 

 

Reporter: Lydia Fransisca

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.