Sukses

Siapa Capres yang Diusung, Ketum PAN Sebut KIB Sedang Intens Melakukan Pembahasan

Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) hingga saat ini belum menentukan sosok calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pemilu 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) hingga saat ini belum menentukan sosok calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pemilu 2024. Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengungkapkan, pihaknya akan segera mengumumkan capres dalam waktu dekat.

Pria yang kerap disapa Zulhas tersebut mengatakan, anggota KIB yakni PAN, Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sedang intens berkomunikasi.

"Dalam waktu dekat, kami lagi intens nih. Lagi intens pembahasan," kata Zulhas saat ditemui di kediaman Din Syamsuddin, Jakarta Selatan, Kamis (23/2/2023).

Terkait tiga nama sosok capres yang sudah dibeberkan Wakil Ketua Umum atau Waketum PAN Yandri Susanto, Zulhas tak berkomentar banyak. Ia menegaskan masih berdiskusi intens.

Adapun ketiga sosok tersebut adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menteri BUMN Erick Thohir dan bakal capres Partai Nasdem Anies Baswedan.

"Belum-belum. Lagi intens," tegas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Golkar DKI Jakarta Harap Airlangga Hartarto Diusung Jadi Capres

Di sisi lain, Ketua DPD DKI Golkar Ahmad Zaki berharap, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) mendeklarasikan Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024. Menurut dia, Airlangga sangat layak diusung sebagai Capres.

Zaki menegaskan, Golkar tak punya capres lain. Hanya sang Ketua Umum Airlangga Hartarto.

"Capres yang diusung Partai Golkar hanya Airlangga Hartarto," ujar Zaki saat dihubungi merdeka.com, Rabu (22/2/2023.

Zaki menambahkan, Airlangga punya pengalaman yang sangat baik. Sehingga sangat layak diusung menjadi Capres oleh KIB.

"Sudah pengalaman membantu presiden untuk menjaga stabilitas ekonomi RI dan membangun iklim politik demokratis," tegasnya.

 

 

 

Reporter: Lydia Fransisca

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.