Sukses

Banyak Respons Positif Maju Cawapres 2024, Erick Thohir Dinilai Bisa Kuatkan Mesin Partai

Peneliti Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) Saidiman Ahmad mengatakan, sampai saat ini Erick Thohir menjadi sosok yang banyak mendapat respons positif untuk jadi cawapres 2024.

 

Liputan6.com, Jakarta - Peneliti Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) Saidiman Ahmad mengatakan, sampai saat ini Erick Thohir menjadi sosok yang banyak mendapat respons positif untuk jadi cawapres 2024. Kehadiran menteri BUMN tersebut mendapat banyak sambutan hangat.

“Sejauh ini, tidak terlihat ada kelompok masyarakat yang resisten,” ujar Saidiman, Jumat (10/3/2023).

Menurutnya, partai membutuhkan sosok yang mampu menjadi magnet menguatkan mesin partai untuk raih suara rakyat. Dukungan partai untuk Erick Thohir yang memiliki kekuatan elektoral rakyat.

Kondisi demikian, dia menambahkan, tentu tidak terlepas dari tiga tahun kepemimpinan Erick Thohir. Lantaran selama itu Erick Thohir banyak membawa banyak capaian kemajuan.

Sejumlah kebijakan Erick Thohir mampu menjadi solusi mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat. Mulai dari Program Kredit Usaha Rakyat (KUR), PNM Mekaar, Makmur, sampai dengan PaDi BUMN.

Lebih dari itu, di bawah komando Erick Thohir untuk pertama kalinya BUMN berhasil meraih peningkatan pendapatan. Sehingga membawa banyak keuntungan bagi negara.

Kinerja optimal yang ditunjukkan Erick Thohir berhasil membuat laba pendapatan BUMN naik signifikan. Dari Rp13 triliun di 2020 menjadi Rp124,7 triliun pada 2021 dan kini meningkat hingga Rp 303,7 triliun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daya Tawar Tinggi

Menurut dia, hal tersebut, membuat banyak masyarakat memberikan pandangan positif terhadap Erick Thohir. Membuatnya kian membuka lebar peluang Erick Thohir sebagai cawapres mendatang.

“Ini bisa jadi daya tawar yang tinggi untuk koalisi partai mempertimbangkan dia sebagai bakal calon wapres,” pungkas Saidiman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.