Sukses

Dinilai Duet Idaman, Netizen Gaungkan Ganjar-Erick Thohir Berpasangan di Pilpres 2024

Perusahaan intelejen media Indonesia Indicator (I2) merilis pantauan media online, media sosial dan analisa terkait pemilihan presiden 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan intelejen media Indonesia Indicator (I2) merilis pantauan media online, media sosial dan analisa terkait pemilihan presiden 2024. Dari data yang dihimpun per-tanggal 18-25 April 2023, tagar #GanjarErickThohirDuetTerbaik ramai diperbincangkan netizen Indonesia.

Menurut data yang dirilis Indonesia Indicator, tagar #GanjarErickThohirDuetTerbaik merupakan bentuk dukungan untuk Ganjar Pranowo dan Erick Thohir. Keduanya dianggap cocok dan layak untuk menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya.

“Adapun tagar #GanjarErickDuetTerbaik ramai dinaikkan netizen, sebagai bentuk dukungan Ganjar-Erick berpasangan di Pilpres 2024,” tulis data Indonesia Indicator.

Adapun berdasarkan Social Network Analysis (SNA) tagar #GanjarErickThohirDuetTerbaik berasal dari pendukung Ganjar Pranowo. Kedua figur tersebut diyakini mampu melanjutkan program-program yang telah dijalankan oleh Presiden Joko Widodo.

“Selain itu muncul pula tagar #GanjarErickduetterbaik, sebagai bentuk dukungan Ganjar dan Erick agar berpasangan di Pilpres 2024. Keduanya dianggap layak berpasangan, dan mampu menjalankan program Presiden Jokowi,” terangnya, Kamis (27/4/2023).

Lebih lanjut nama Erick Thohir menempati posisi keempat sebagai capres potensial 2024 yang paling sering diekspos media. Hal tersebut dipengaruhi oleh narasi-narasi positif terkait figur Eks Presiden Inter Milan itu.

“Sementara itu, ekspos Erick Thohir, dipengaruhi dirinya yang terus mendapat narasi positif oleh beberapa pihak terkait wacana dirinya sebagai cawapres. Erick juga disebut sebagai salah satu figur yang cocok menjadi cawapres Ganjar Pranowo,” terang data Indonesia Indicator.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.