Sukses

Kawal Pilkada Kediri 2020, Polisi Kenakan Simbol Unik di Seragam

Simbol unik NR pada polisi yang kawal gelaran Pilkada Kediri 2020

Liputan6.com, Jakarta - Polri mengamankan pemungutan suara pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di ratusan wilayah pada hari ini, Rabu (9/12/2020), salah satunya di Kabupaten Kediri. Saat mengawal jalannya Pilkada Kediri, polisi mengenankan simbol unik di seragamnya.

Para anggota polisi di Kediri seragam menyematkan simbol tulisan "NR" di seragam mereka. Dijelaskan oleh akun jejaring sosial Twitter Humas Polres Kediri @Humaskedirires, simbol NR yang tertempel di dada sebelah kiri anggota polisi Polres Kediri bermakna, anggota tersebut non-reaktif Covid-19.

"NR merupakan kependekan dari 'Non Reaktif' yang menandakan petugas pengamanan TPS dalam Pilkada Kab Kediri tahun 2020 telah menjalani rapid test dengan hasil nonreaktif," jelas @Humaskedirires yang dikutip Liputan6.com, Rabu (9/12/2020).

Tulisan NR tersebut berwarna putih dengan latar belakang warna hijau berbentuk persegi.

Hal itu merupakan sebuah bentuk ikhtiar Polres Kediri untuk menaati protokol kesehatan dalam gelaran pilkada di kabupaten yang mendapatkan julukan Kota Tahunya Jawa Timur tersebut.

"Ini adalah salah satu upaya Polri dalam menjamin pelaksanaan Pilkada Kab Kediri yang taat Protokol Kesehatan," kata Humas Polres Kediri.

 

 

  

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Calon Tunggal

Seperti diketahui, pilkada di Kabupaten Kediri hanya diikuti calon tunggal yakni calon Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana dengan pasangannya calon Wakil Bupati Dewi Mariya Ulfa.

Calon Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengaku tidak risau dengan adanya deklarasi bumbung kosong yang dilakukan sekelompok orang menjelang Pilkada Serentak, 9 Desember 2020.

Dia mengklaim tingkat pengenalannya dengan pasangan di pilkada sudah di angka 94 persen. Jumlah itu dari hasil survei internal dan sudah flat tidak bisa bertambah lagi. Sedangkan dari hasil survei di angka 81 persen dan sisanya ada yang tidak menjawab.

Pada masa tenang, Dhito yang juga putra Sekretaris Kabinet Pramono Anung tersebut mengatakan akan lebih banyak berdoa dan berharap mendapatkan yang terbaik.

Pilkada Kabupaten Kediri akan diikuti 1.231.512 orang yang terdaftar sebagai daftar pemilih tetap (DPT). Aspirasi mereka akan disalurkan pada 3.311 TPS yang tersebar di 26 kecamatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.