Sukses

2 Kandidat Mengaku Siap Debat Perdana Pilkada di Tangsel

calon wali kota dan wakil wali kota di Tangerang Selatan pada Pilkada 2020, akan dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel hari ini, Minggu (22/11/2020).

Liputan6.com, Jakarta Debat Perdana antar kandidat calon wali kota dan wakil wali kota di Tangerang Selatan pada Pilkada 2020, akan dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel malam ini, Minggu (22/11/2020).

Dua dari tiga kandidat calon wali kota yang berlaga di Pilkada 2020, yakni Siti Nur Azizah dan Benyamin Davnie mengaku siap melakoni debat tersebut.

"Ini kesempatan kami, untuk menyampaikan segala visi, misi dan juga komitmen kami kelak menjadi pemimpin Kota Tangerang Selatan,"tutur Azizah, Minggu (22/11/2020).

Dia pun yakin, kelak apa yang akan dia dan wakilnya Ruhamaben sampaikan, bisa meyakinkan masyarakat Kota Tangsel, bila keduanya mampu membawa kota tersebut jauh lebih baik lagi.

"Saya yakin, apa yang akan disampaikan nanti pada debat kandidat oleh KPU, akan meyakinkan masyarakat, untuk membawa Tangsel jauh lebih baik ke depannya. Mohon doanya," kata Azizah.

Sementara, di kubu lain, calon petahana Benyamin Davnie dan pasangannya, Pilar Saga Ichsan, sudah melakukan simulasi debat. "Saya dan bang Pilar sudah simulasi debat selama 2 jam, dan alhamdulillah kami siap untuk nanti," tutur Benyamin.

Dia mengaku, pada debat kandidat putaran pertama di Pilkada 2020 ini, pihaknya akan fokus pada lima poin visi dan misi mereka. Seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan ekonomi. "Semua itu program prioritas, termasuk kami prioritaskan penanganan Covid-19 di tahun 2021 dan kedepannya," kata Benyamin.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Survei LSI

Lembaga Survei Indikator Politik merilis survei dinamika elektoral Pilwakot Tangerang Selatan (Tangsel) 2020. Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi menyampaikan hasil survei paslon mana yang akan dipilih warga Tangsel apabila pencoblosan dilakukan hari ini.

Hasilnya, pasangan Muhammad dan Rahayu Saraswati mendapat posisi tertinggi yakni 34,5 persen.

"Sementara Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan 31,8 persen dan Siti Nur Azizah-Ruhamaben 12.1 persen," kata Burhanuddin dalam rilis daring, Selasa (17/11/2020).

Kemudian, apabila pemilihan menggunakan foto pasangan calon, sebanyak 38,6 persen akan memilih Muhammad, 33,2 persen memilih Benyamin, dan 16,4 memilih Siti Nur Azizah.

Burhanuddin menyebut, dibandingkan temuan sebelumnya, dukungan pada pasangan Muhammad dan Rahayu Saraswati menguat cukup signifikan, mengungguli paslon Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan dan Siti Nur Azizah-Ruhamaben.

"Meskipun elektabilitas Muhammad dan Rahayu Saraswati mulai unggul, tapi keunggulannya tidak signifikan secara statistik. Karena selisih dua paslon masih dalam kisaran margin of error survei," kata Burhan.

Adapun survei mengenai Pilkada Tangsel ini menggunakan metode random sampling terhadap 820 orang dengan margin of error 3,5 persen, sementara tingkat kepercayaan 95 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.