Sukses

Numpang Oplet Si Doel, Muhamad-Saraswati Daftar Pilkada ke KPU Tangsel

Sebelum masuk, keduanya serta ketua partai pengusung harus menerapkan protokol kesehatan.

Liputan6.com, Tangsel - Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan (Tangsel) Muhamad-Rahayu Saraswati, menjadi pasangan pertama yang mendaftarkan diri di Pilkada Tangsel 2020.

Dengan menggunakan oplet Si Doel yang dipinjamkan aktor yang juga politisi PDIP Rano Karno, pasangan tersebut tiba di Kantor KPU Kota Tangsel sekitar pukul 14.15 WIB. Keduanya langsung disambut para komisioner KPU, dan langsung masuk ke dalam kantor untuk menyerahkan berkas pendaftaran.

Sebelum masuk, keduanya serta ketua partai pengusung harus menerapkan protokol kesehatan. Seperti cek suhu tubuh, mencuci tangan dan harus selalu mengenakan masker.

Di hari pertama pendaftaran Pilkada Tangsel tersebut Muhamad dan Saraswati yang diusung Gerindra, PDI-Perjuangan, PAN, PSI dan Hanura mendaftar ke KPU dengan modal 23 kursi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Ajang Swa Foto

"Nanti kumpul di Sekretariat Bersama, Kampung Anggrek, berangkat bareng ke KPU dengan ople Si Doel," ujar tim Koordinator Hubungan Media Muhamad-Saraswati, Cecep saat dikonfirmasi, Jumat (4/9/2020).

Oplet yang terparkir pun jadi primadona sendiri. Para petugas yang berjaga malah asik berswa foto di depan oplet legendaris itu. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.